Tim Formatur unsur DPC PPP Pamekasan Sepakati Usung Satu Nama Jadi Ketua

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) DALAM PERTIMBANGAN: Formatur PPP Pamekasan tingkat DPC sudah mengusulkan satu nama untuk diangkat sebagai ketua DPC PPP Pamekasan.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Satu nama kandidat untuk jadi ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Pamekasan telah disepakati. Kesepakatan itu dibuat oleh Tim Formatur DPC PPP Pamekasan yang berasal dari unsur pengurus DPC PPP Pamekasan. Namun nama itu masih dirahasiakan.

Menurut salah satu anggota Tim Formatur DPC PPP Pamekasan Halili, nama itu dirahasiakan dari publik karena sembari menunggu surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, Halili menegaskan, ada lima kader PPP Pamekasan yang sudah anggap cukup mumpuni menduduki kursi ketua DPC PPP Pamekasan.

Lima kader yang dinilai kompeten itu antara lain mantan sekretaris DPC PPP Pamekasan, Moh Sahur yang saat ini sebagai ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Ketua Komisi II DPRD Pamekasan Ahmadi dan Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman.

“Tetapi keputusannya nanti berdasar dari kesepakatan tim formatur dan tergantung DPP PPP, kami menunggu, kami sudah siap di tingkat labupaten,”ujarnya.

Tim formatur untuk menyusun struktur kepengurusan DPC PPP Pamekasan telah dibentuk dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Pamekasan pada 6 Desember 2021 lalu.

Anggota tim formatur itu, antara lain Ach. Baidawi dari unsur DPP PPP, RPA Mujahid Ansori dari unsur DPW PPP Jawa Timur (Jatim). Kemudian dari unsur DPC PPP Pamekasan adalah Halili dan dua orang lainnya dari unsur PAC PPP, yaitu Hambali dan Syamsuri.

Sedangkan dalam penyusunan pengurus DPC PPP Pamekasan, sudah dibahas dengan unsur formatur dari unsur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur dan DPP PPP. Saat ini sudah diajukan beberapa nama yang dianggap mencukupi syarat memimpin DPC PPP Pamekasan.

“Kalau untuk formatur Pamekasan saya kira tidak ada masalah, semuanya kompak, satu suara, satu pandangan, tidak tahu nanti jika sudah bertemu dengan formatur yang lain, kami sudah ada pertemuan 1 kali untuk membahas kepengurusan,”ulasnya. Kamis (13/1/2021).

Untuk rapat tim formatur dari semua unsur, juga telah membahas usulan nama-nama kepengurusan,  penambahan struktur. Namun disepakati  tidak diinformasikan kepada publik, karena menungggu turunnya SK dari DPP.

“Tentu kami dari formatur kabupaten mengirim satu nama untuk menjadi ketua DPC, untuk inisialnya bisa direka-reka sendiri, karena kalau A banyak, B juga banyak, H juga banyak,” ungkapnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *