Tim Futsal Sumenep Berpeluang Masuk 16 Besar Porprov Jatim VIII

News121 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Kekompakan dan kerja keras bersama  tim berhasil diperagakan para pemain tim futsal kontingen Sumenep di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII.

Pada pertandingan perdana melawan tim Mojokerto di di lapangan Fatkhi Futsal Center Sidoarjo pada Jumat (1/9/2023) itu, tim futsal Sumenep mampu menunjukkan taringnya karena menumbanggan tim Mojokerto dengan skor 3-0.

Sekretaris Asosiasi Futsal Sumenep Eko Sulistiyo mengatakan, pada pertandingan itu, tim Mojokerto tidak diberikan peluang memasukkan gol. Atas kemenangannya itu, tim dari Kota Keris ini memiliki kesempatan besar untuk lolos ke babak 16 besar.

“Adik-adik kita bermain rapi, tidak ingin ada kesalahan walaupun itu kecil, maka itu kami apresiasi dan diminta jangan pernah lengah,” kata dia.

Baca Juga:  Disporabudpar Sampang Mengeluh Kekurangan Pendamping Wisata

Sebab, menurutnya pada pertandingan perdana di porprov tahun ini, sudah sesuai dengan harapannya. Yakni para atlet yang dikirim mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat melawan tim  Mojokerto.

Eko juga menyampaikan, dari kemenangan perdananya itu tentu memberikan peluang besar untuk lolos ke tahap berikutnya. Timnya masih akan bertanding melawan tim Kabupaten Bojonegoro.

”Alhamdulillah kita menang 3-0 dari Mojokerto. Ini sudah sesuai target kami. Jadi kami memiliki harapan besar untuk lolos ke 16 besar atas kemenangan perdana ini,” imbuhnya.

Dia juga menyatakan, keberhasilannya di pertandingan perdananya itu tidak lepas dari semangat para atlet. termasuk kekompakan mereka untuk menggiring bola sampai ke gawang. Termasuk peran serta pelatih yang mengarahkan jalannya pertandingan.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Sumenep Raperdakan Reforma Agraria

Tentu kemenangan yang didapatkannya itu akan menjadi modal semangat untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Makanya saat ini para atletnya itu tetap aktif latihan ringan sambil menunggu jadwal berikutnya.

”Para atlet tetap disiplin latihan sesuai dengan program yang diberikan pelatih, skill, taktik bermain harus selalu sesuai harapan kami,” paparnya.

Diketahui, kemenangan tersebut berkat empat gol yang dicetak  Muhammad Febriyanto pada menit ke 4,  Nayaka Bakti Wibisana di menit 18,  Robet Fuadi ’31.

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *