oleh

Tim Pengawasan Covid-19 di Pamekasan Hanya Terapkan Sanksi Teguran

Kabarmadura.id/Pamekasan– Pelaksanaan penindakan bagi para pelanggar protocol kesehatan (prokes) di Kabupaten Pamekasan cukup optimal. Bahkan, penindakan yang diharap mampu meningkatkan kedisiplinan masyarakat mengikuti prokes dibarengi dengan sidang oleh seorang hakim .

Kasubag Humas Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan Iptu Nining Diah mengaku bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan  melakukan patroli penindakan.

Namun demikian, sidang di tempat sebagaimana dilakukan sebelumnya tidak bisa dilakukan setiap hari. Hal itu dikarenakan hakim dari pengadilan tidak bisa setiap hari inten melakukan sidang di tempat.

“Karena hakimnya tidak bisa hadir setiap hari, jadi dalam seminggu itu tidak menentu, kadang sekali kadang dua kali,” ucapnya.

Nining menyebutkan, sidang hanya dilakukan beberapa kali dalam seminggu dikarenakan kendala dari hakim. Menurutnya, sanksi yang diberlakukan kepada setiap pelanggar prokes berupa teguran secara tertulis dan teguran secara lisan.

“Penindakan itu dilakukan oleh Satpol PP, kami hanya mendampingi. Kalau sanksinya ya diberi teguran secara tertulis dan secara lisan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Syafiuddin berharap masyarakat Pamekasan bisa bekerjasama dengan baik dalam hal upaya pencegahan wabah Covid-19.

Sebab, saat ini wabah Covid-19 semakin liar dan semakin berpotensi menyebar dan berpotensi memakan korban lebih banyak lagi. Pria yang juga berkiprah sebagai Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pamekasan ini menegaskan, sementara tidak ada cara lain dalam menghindari penyebaran Covid-19 selain kedisiplinan.

“Jika kami terus berleha-leha tidak mengindahkan prokes maka bersiap-bersiap untuk menerima kenyataan korban Covid-19 terus bertambah,” paparnya. (ali/ito)

 

 

Komentar

News Feed