Tim Penyusun Tatib DPRD Dibentuk, Ketua Definitif Masih Digantung DPP PPP

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Penyusunan tata tertib (tatib) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan sudah mulai dirancang dengan menunjuk Ketua Fraksi Madani Ach. Tatang  sebagai ketua tim dan 19 orang lainnya sebagai anggota yang merupakan perwakilan dari 7 fraksi yang telah terbentuk. Tetapi sampai saat ini ketua DPRD definitif belum juga ada keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua sementara DPRD Pamekasan Halili Yasin menyampaikan, ada beberapa hal penting dalam tatib yang perlu dirumuskam. Misalnya, tentang tata beracara, pakaian dewan dan kedisiplinan para anggota dewan.

Menurutnya jika berdasar dari aturan dari pemerintah pusat,  enam kali secara berturut-turut tidak hadir rapat maka anggota dewan bisa dipecat.

“Aturan itu jelas diatur dalam tatib itu,” ungkapnya.

Adapun mengenai penyusunan tatib yang sudah mulai dibahas, waktunya tidak terbatas tetapi dia berharap para tim penyusun yang telah terbentuk segera menyelesaikannya supaya bisa segera dijadikan pedoman dalam kedewanan.

Ditambahkan olehnya, semua fraksi sudah terbentuk dan berikut dengan beberapa pimpinan DPRD Perwakilan semua partai pemenang tetapi ketua DPRD definitif masih belum terbentuk yaitu dari partai yang dia pimpin sendiri PPP yang sampai saat ini masih belum ada surat rekomendasi dari pusat.

Untuk hal itu dia meminta dorongan semua pihak agar keputusan itu supaya bisa segera keluar sehingga ketua definitif DPRD Pamekasan segera dilantik.

“Kami mohon dibantu supaya partai yang belum mengirim rekomnya segera mengirim,” paparnya.

Untuk diketahui, hasil dari rekomendasi DPC Pamekasan ada tiga calon ketua DPRD yang diusulkan, yang pertama Halili, yang kedua Fathorrahman, dan yang ketiga H. Masykur. Ketiganya sudah ikut fit and proper test di DPW PPP Jatim dan sekarang masih menunggu keputusan DPP PPP. (rul/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *