Timbulkan Macet, Legislatif Desak Pasar Bangselok Direlokasi

  • Whatsapp
(KM/IMAM MAHDI) SEMPIT : Pasar di Bangselok sedang dikerumuni pembeli, dijalan Bangselok Kabupaten Sumenep Legislatif Desak Pasar Bangselok Direlokasi

Kabarmadura.id/Sumenep-Keberadaan Pasar Bangselok, di belakang Masjid Jamik Sumenep mendapat sorotan dari legislatif. Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuppaten Sumenep Juhari mendesak dinas terkait untuk melakukan pembenahan. Sebab, pasar tersebut sangat mengganggu aktivitas masyarakat karena menimbulkan kemacetan.

“Paling tidak dinas terkait harus melakukan koordinasi dan pembinaan terhadap para pedagang pasar. Dan jika mungkin, dapat melakukan relokasi,” katanya, Kamis (23/01/2020).

Menurutnya, semua pedagang pasti mau dagangannya laris. Tatapi, harus tetap tertib dan sportif dan tanpa mengganggu jalan. Jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh 1 kendaraan roda 4 saja, ditambah pedagang maka akan menjadi semakin sempit.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra meyampaikan, Saat ini relokasi masih fokus di Pasar Anom. Mengenai Pasar di Bangselok dirinya tidak bisa melakukan relokasi. Sebab, pasar tersebut bukan milik Disperindag.

“Kami pastikan pasar di Bangselok bukan milik Disperindag,”ujarnya.

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *