Timgar dan Banggar  Belum Bahas Refocusing Anggaran Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M.) PEMERIKSAAN: Petugas  tenaga kesehatan yang memakai APD lengkap sedang membawa sampel swab

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Kementerian Keuangan telah menginstruksikan untuk melakukan refocusing anggaran penanganan Covid-19 pada 12 Januari 2021. Tim Anggaran (Timgar) dari pihak eksekutif dan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan belum  membahas mengenai hal itu.

Padahal, sesuai surat edaran tersebut waktu laporan refocusing anggaran berakhir tanggal 19 Januari 2021. Ketua DPRD Bangkalan Mohammad Fahad menyampaikan, sampai saat ini memang belum ada pembahasan terkait itu.

Bacaan Lainnya

“Terakait recofusing, kami ikuti aturan atau saran dari pemerintah pusat,” katanya, Selasa (19/1/2020).

Sedangkan, berdasarkan keterangan dari Ketua Timgar Taufan Zairinsjah, untuk tahun ini tidak ada refocusing. Anggaran penanganan diserahkan ke masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Terkait surat edaran tersebut, dia menyampaikan bahwa itu khusus untuk kementerian saja.

“Ndak ada, itu khusus untuk Kementrian,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan Rizal Moris mengungkapkan, sejauh ini pihaknya belum menerima adanya refocusing kembali pada tahun 2021 untuk penanganan Covid-19. Dia mengatakan, setahu dia refocusing itu baru di tingkat kementerian atau lembaga pusat saja.

“Untuk yang ke daerah, saya belum dengar,” jelasnya.

Dia menambahkan, jika belum ada instruks dari pusat mengenaii refocusing untuk daerah.  Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2021 tetap.

“Tenntunya, APBD tetap dilaksanakan sesuai rencana,” tandasnya. (ina/km58)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *