Timnas Indonesia Taklukkan Timnas Curacao: Fachruddin Berkontribusi Besar dalam Mendulang Poin Garuda


Timnas Indonesia Taklukkan Timnas Curacao: Fachruddin Berkontribusi Besar dalam Mendulang Poin Garuda
(PSSI FOR KM) SELEBRASI: Fachruddin W. Aryanto persembahkan kemenangan untuk rakyat Indonesia.

KABARMADURA.ID | Tim Nasional (Timnas) Indonesia mampu mengalahkan Timnas Curacao 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat (Jabar), Sabtu (24/9/2022) malam.

Kapten Madura United Fachruddin W. Aryanto memiliki andil besar dalam kemenangan berharga itu, seperti menyumbangkan satu gol dari tiga gol Tim Garuda pada laga tersebut.

Bek yang biasa disapa Can Ndin itu mencetak gol melalui heading usai menerima assist throw in dari Pratama Arhan pada menit ke-22. Sedangkan, dua gol lainnya lahir dari tendangan Marc Klok (19') dan Dimas Drajad (57').

Sementara itu, sepasang gol dari Timnas Curacao dicetak oleh R Janga pada menit 9 dan J Bacuna pada menit ke-25.

Di samping berkontribusi bersama melalui satu gol, kepemimpinan Cak Ndin sebagai Kapten Timnas Indonesia sangat terasa. Dia bisa memimpin anak asuh Shin Tae-yong guna memberikan ketenangan hingga bisa meraih kemenangan.

Walaupun, Timnas Curacao tercatat sebagai lawan berat, karena ranking FIFA bisa berada di posisi 100 ke bawah. Berbeda dengan Timnas Indonesia yang masih berada di posisi ke-155.

Tapi berkat kemenangan tersebut, Fachruddin W. Aryanto dan kawan-kawan berpeluang mendulang poin, karena lawan tandingnya jauh berada di atas Tim Garuda itu.

"Saya sangat bersyukur. Kemenangan ini kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia, terutama untuk warga Madura dan suporter Madura United," jelasnya melalui pesan singkat.

Timnas Indonesia akan kembali melawan Timnas Curacao di venue yang sama, Selasa (27/9/2022).


Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam