Timses dan Paslon Pilkada Sumenep Satu Suara Menjaga Kondusivitas

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) JAGA SUMENEP: Kompak ingin merawat kondusivitas di hari pencoblosan Pilkada Sumenep.

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Masyarakat Sumenep akan mementukan pemimpinnya untuk lima tahun ke depan, hari ini, Rabu (9/12/2020). Semua aktor dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep kompak menyerukan untuk menjaga kondusivitas di pesta demokrasi tersebut.

Seruan itu datang dari calon bupati, cabub hingga ke partai pendukung. Tujuannya guna menjaga Sumenep agar tidak rusak hanya lantaran pilkada.

Kata calon bupati nomor urut 1, Achmad Fauzi, perbedaan pilihan sudah biasa, dia tidak ingin ada perpecahan yang membesar.

“Yang penting jaga Kabupaten Sumenep bersama sama, karena Sumenep rumah kita bersama. Mari kedepankan sikap yang santun agar Sumenep makin kondusif,” ujarnya kepada Kabar Madura, Selasa (8/12/2020).

Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendukung paslon nomor urut 1, melalui Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sumenep Husaini Adhim mengajak agar mengehentikan tindakan atau ucapan yang memancing kegaduhan di hari pencoblosan.

“Jangan sampai ada hal-hal yang memancing masyarakat yang membuat riuh. Kita harus mengedepankan akhlakul karimah. Karena Sumenep adalah masyarakat santri,” tuturnya.

Senada dengan itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menyerukan kondusivitas. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Sumenep Imam Hasyim meminta masyarakat untuk mengikuti pilkada dengan jalan yang tentram.

“Dan jangan sampai tumbuh arogansi juga,” tegasnya.

Terakhir, Rasidi selaku tim sukses (timses) paslon nomor urut 2, Fattah Jasin-M Ali Fikri meminta agar satu sama lain tidak menjelek-jelekkan dukungan atau lantaran berbeda pilihan politik.

“Harus tidak saling menjelek-jelekkan, menghindari konflik atau benturan,” pungkasnya. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *