Tingkat Perekonomian, GOW Sumenep Gelar Pelatihan Merajut

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) GENCAR: Dengan pelatihan merajut anggota GOW diharapkan menjadi penunjang pendapatan keluarga.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Guna meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia (SDM). Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumenep kian getol melakukan pelatihan-pelatihan, yakni dalam meningkatkan perekonomian menggelar pelatihan merajut, Rabu (24/11/2021)

Ketua GOW Sumenep Chusnul Khatimah mengatakan, kegiatan yang dihadiri seluruh anggota GOW bertujuan meningkatkan kompetensi para anggotanya. Kegiatan pelatihan merajut agar dapat membantu pendapatan keluarga dalam memenuhi kehidupan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Pilihan pelatihan merajut, istri Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep itu menilai, bisa dilakukan oleh siapapun dan di mana pun. Terlebih di masa wabah Covid-19, segala aktivitas dianjurkan di rumah saja.

“Kuncinya fokus dan tekun insya Allah bisa, para ibu hasil rajutan itu bisa mengatrol pendapatan keluarga. Bisa dilakukan sambil nonton TV sambil santai-santai,” kata Ima, sapaan akrabnya. Rabu (24/11/2021).

Ima mengutarakan, merajut berdampak positif  terhadap psikologi maupun pada lingkungan. Misalnya orang yang merajut lebih memanfaatkan waktu lowong dengan kegiatan yang berarti, tidak stres, menambah wawasan, dan memperbanyak jaringan, sebab merajut ada komunitasnya.

“Ibu-ibu bisa ATM, amati tiru dan modifikasi. Jika ada inspirasi, tuangkan dengan merajut. Pasti mahal harganya, karena itu kerajinan tangan,” imbuhnya.

Sementara untuk sistem pemasarannya bisa manual maupun online. Merajut masih potensial dan punya pangsa pasar yang cukup bagus. Maka dari itu, Irma berharap anggota GOW bisa memanfaatkan peluang ini dengan semaksimal mungkin.

“Bisa melalui grup WhatsApp, group facebook dan lain-lain. Masih banyak peminatnya,” pungkasnya.

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Mohammad Khairul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *