oleh

Tingkatkan Ibadah Sosial, PKB Sumenep Masifkan Kegiatan Donor Darah

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Dalam rangka meningkatkan wujud ibadah sosial, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Sumenep menggelar donor darah.

Launching donor darah merupakan program baru di partai yang dipimpin Muhaimim Iskandar ini. Donor darah dilaksanakan di kantor PKB, jalan Imam Bonjol Pamolokan Kecamatan Kota Sumenep, Rabu (31/3/2021).

Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim menyampaikan, sebagai indikator kepedulian partai yang bernuansa religius, maka memberikan teladan dengan memberikan kemanfaatan kepada sesama.

“Launching donor darah ini semata-mata dalam hal khidmat kami ke masyarakat Sumenep. Barangkali dengan ini bisa dimanfaatkan untuk warga Sumenep,” kata Kiai Imam, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini, setengah mewajibakan kader PKB di Sumenep, terlebih untuk jajaran kepengurusaan yang mempunyai kemampuan mendonorkan darahnya. Hal itu juga sebagai contoh untuk kader-kader yang lain.

Sebab pada program kali ini, selain melibatkan DPC ,juga PAC di 27 kecamatan. Program ibadah sosial ini nantinya akan digelar di setiap PAC yang akan melibatkan kader ranting dan masyarakat sekitar.

“Nanti kami yang akan turba ke PAC-PAC untuk mendampingi mereka. Mengawal ke tingkat ranting. Agar semakin besar kiprah PKB di Sumenep, pada khususnya dan secara umun se-Nusantara,” imbuhnya.

Tidak ada tujuan lain, kecuali sebagai sikap respon terhadap kebutuhan masyarakat. Apalagi berkaitan dengan darah secara tidak langsung berkaitan dengan kesehatan, yang merupakan kebutuhan paling urgen di dalam kehidupan.

“Latar belakang DPC sudah mempunyai pemikiran kreatif, pada saat sekarang sangat membutuhkan. Tidak ada korelasinya apakah stok darah cukup atau tidak, yang terpenting itu kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (ara/waw)

Komentar

News Feed