oleh

Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga, PKK Adakan Pelatihan

Kabarmadura.id/SUMENEP-Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sumenep menyelenggarakan pelatihan “Kader Bina Keluarga Balita, Pendidikan Keluarga” di Hotel C1 Sumenep pada hari Rabu (21/3). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari penuh dimulai jam 08.00 Wib. Dalam acara tersebut, hadir perwakilan anggota PKK di Kabupaten Sumenep. Adapun peserta pelatihan terdiri dari 66 orang dari 22 dua kelompok bina keluarga balita (BKB).

Ketua panitia, Ummiyati Ningsih mengungkapkan, program tersebut merupakan program lanjutan dari tahun sebelumnya. Program tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan tata cara serta keterampilan para orang tua dalam mengurus keluarga, terutama dalam mengasuh anak sejak dalam kandungan, agar anak-anak di Kabupaten Sumenep dapat tumbuh dan berkembang baik serta berkualitas.

“Adapun model pelatihan yang akan dilaksanakan yaitu mengacu kepada prinsip bembelajaran bagi orang dewasa atau pedagogik planning dengan metode ceramah, tanya jawab, dan pendapat,” ungkap Ummi saat sambutan di depan para hadirin, Rabu (21/3).

Selebihnya Ummi berharap dari hasil pelatihan tersebut untuk bisa diperluas hasilnya kepada para perempuan yang tidak memiliki kesempatan untuk hadir pada kesempatan emas tersebut.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Diah Suryani Agus juga berharap banyak kepada peserta untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin karena pedidikan keluarga ada pertama dan utama dalam meningkatkan kualitas kehidupan. Apalagi sudah dihadirkan narasumber yang benar-benar kompeten dalam bidangnya, salah satunya adalah Evi Febrianti dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga.

“Kami sangat berharap para peserta ini dapat menerima pematerian dengan baik serta aktif dalam melaksanakan tanya jawab karena mereka (narasumber, red) datang ke sini meluangkan waktunya. Karena ini insyaallah akan besar manfaatnya untuk kita bersama,” jelas Diah dalam sambutan, Rabu (21/3). (mad/pai)

Komentar

News Feed