Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Dishub Bangkalan Rutin Lakukan Pembinaan Jukir

  • Bagikan
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) GIAT: Puluhan jukir berlangganan mendapatkan pembinaan rutin dari Dinas Perhubungan Sampang, Kamis (10/12/2020).

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Dinas Perhubungan Kabupaten Sampang terus berupaya meningkatkan pelayanan parkir berlangganan. Terbukti, sebulan sekali dilakukan pembinaan kepada puluhan juru parkir (jukir) berlangganan.

Para jukir sengaja dikumpulkan untuk dilatih dan diberi pembinaan khusus. Mereka berasal dari 80 titik lokasi parkir berlangganan. Setiap satu titik terdiri dari satu sampai tiga orang jukir. Mereka dibina untuk memberikan pelayanan maksimal, rasa aman dan nyaman kepada pelanggan parkir berlangganan.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang Yulis Juwaidi mengaku, sengaja menggelar pembinaan setiap bulan. Jukir diberi bekal ilmu pengaturan lalu lintas dengan baik di lokasi masing-masing. Termasuk dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan parkir.

“Kami mantapkan pengetahuan mereka mengatur kendaraan sampai jaminan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pelanggan,” katanya.

Mantan Kepala Bagian Humas Pemkab Sampang itu menegaskan, hal paling penting pembinaan kepada para jukir, yakni larangan keras memungut bayaran apapun kepada pemilik kendaraan yang sudah tertempel stiker parkir berlangganan di kendaraannya. Terkecuali kendaraan dengan plat nomor luar Sampang. Sebab para jukir sudah mendapatkan gaji setiap bulan dari dinasnya.

“Selain itu, kami wajibkan semua jukir tetap menggunakan masker dan selalu cuci tangan selama wabah covid. Aturan protokol kesehatan selalu kami ingatkan kepada para jukir, dan kami akan terus maksimalkan pelayanan parkir,” imbuhnya. (man/mam)

 

 

Baca juga  Menumpuk, PT. Garam Angkat Tangan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan