oleh

Tingkatkan Kualitas, Pojur Gunakan Sistem Brimola

Kabarmadura.id/SUMENEP – Demi meningkatkan kualitas pelayanan, utamanya dalam transaksi dan pendistribusian LPG 3 kilogram PT Pojur Real Madura akan menggunaka sistem administrasi baru. Jika Sebelumnya, perusahaan tersebut menggunakan aplikasi Mocash dalam bertransaksi, namun saat ini telah beralih ke Brimola yang bekerja sama dengan Bank BRI.

Direktur Operasional LPG PT Pojur Real Madura Syafwan Wahyudi mengungkapkan, bahwa aplikasi sebelumnya sering kali terjadi kesalahan dalam melakukan transaksi seperti transaksi masuk ke pangkalan lain, tidak tepat sasaran, kurang canggih, sering eror, dan sebagainya. Akan tetapi, untuk yang sekarang ini tentunya lebih canggih dan modern.

“Sejak saat ini akan menggunakan aplikasi tersebut. Sebenarnya programnya sama, itu permintaan dari pertamina untuk mengantisipasi agen dan pangkalan yang abal-abal,” ungkap Syafwan saat ditemui Kabar Madura di Kantor Pojur Real Madura, Selasa (12/3).

Staff e-Banking BRI Kanwil Surabaya  Anwar Setiawan mengungkapkan bahwa aplikasi yang telah dilaunching pada bulan Januari 2019 ini memiliki beberapa kelebihan dari sebelumnya yaitu, kemugkian salah sasaran sangat kecil karena tidak hanya memasukkan nomor id saja tetapi dengan nama pangkalannya.

Selain yang di atas, Anwar juga mengungkapkan bahwa aplikasi ini sudah menggunakan jaringan internet dan penghitungannya lebih akurat, tidak langsung masuk sebagaimana nominal uang yang hendak dikirim, tetapi ada penghitungan jumlah barang dan jumlah uang yang harus dibayar.

“Seandainya harga tabung lpg Rp14.500, kita membeli seratus tabung, maka jumlah totalnya adalah Rp1 450. 000, seandainya kita mengimput angka Rp1.405. 000 itu tidak bisa, otomatis tertolak, sedangkan kalau di sistem di sebelumnya tetap bisa diproses,” ungkapnya saat diwawancarai Kabar Madura pada sosialisai Brimola di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bahaudin Mudhary (STIEBA) Madura di lantai II, Selasa (12/3). (mad/rei)

Komentar

News Feed