Tingkatkan Kualitas SDM,  Pemkab Pamekasan Akan Buka Perguruan Tinggi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) GAGAS: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan matangkan pembukaan Kampus Baru di Pamekasan. 

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan akan segera membuka perguruan tinggi baru yang pengelolaannya murni dari pejabat, tetapi dalam mengawali prosesnya, akan dikerjasamakan dengan Politeknik Negeri Malang (Polinema), dengan menerapkan program studi di luar kampus utama (PSDKU).

Untuk suksesi perintisan tersebut, Polinema melakukan kunjungan kedinasan yang dipimpin langsung oleh Dr. DRS. Halid Hasan didampingi civitas akademika lainnya untuk mematangkan  persiapan perintisan kampus yang berlabel negeri. Tempat pertemuannya  di ruang Dhalem Pringgitan Mandhepah Aghung Ronggosukowati Pamekasan, diterima oleh Asisten Bupati Pamekasan Agus Mulyadi, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Bacaan Lainnya

Agus Mulyadi  sangat berterimakasih terhadap kepercayaan yang diberikan kepada Pemkab Pamekasan dalam penyelenggaran pendidikan pada jenjang strata 1 dengan cara PSDKU, sehingga besar harapan bisa memberikan kontribusi nyata dalam menyiapkan SDM generasi muda di masa depan.

“Mudah-mudahan kami secara bertahap bisa memenuhi persyaratan-persyaratan, utamanya sarana dan prasarana melalui kemampuan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), sehingga nanti perguruan tinggi cabang Polinema ini bisa berdiri sejajar dengan kampus lainnya di Pamekasan,” paparnya, Senin (8/2/2021). 

Dia berharap, upaya dalam memajukan SDM di Pamekasan ini bisa dilancarkan segala prosesnya, sehingga bisa segera beroperasi. “Semoga langkah kita diridhoi oleh Allah Swt,” ulasnya. 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan  Moh. Tarsun, yang merupakan pengelola transisi dari Pemkab Pamekasan, menambahkan bahwa untuk ketercukupan lahan dan ruang kuliah yang representatif  bisa disetujui oleh eksekutif dan legislatif.

“Insya Allah sebentar lagi akan bisa menerima mahasiswa baru jika izin operasionalnya sudah keluar, mudah-mudahan bisa segera keluar,”ujarnya. 

Sementara itu,  Menurut Vice Director Of Administration Dr. Halid Hasan, kunjungan dinas yang dilakukan sebagai langkah percepatan pengoperasian perguruan tinggi yang merupakan cabang dari Polinema tersebut, dengan target tahun ini sudah bisa menerima mahasiswa baru.

“Namun proses penerimaan mahasiswa baru bisa dilakukan bila SK turun, jadi kami masih menunggu dan terus berupaya,” tukasnya. (rul/km58)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *