oleh

Tingkatkan Lawan Tanding Skuad Muda

Kabarmadura.id-Madura United bakal kembali beruji tanding, Sabtu (26/9/2020). Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini akan menguji kematangan tim dengan melawan kontestan Liga 2 Putra Sinar Giri FC (PSG FC) Gresik.

Seperti yang disampaikan Manajer Madura United Rahmad Darmawan, uji tanding kontra Tim Liga 2 itu guna memberikan menit bermain kepada anak asuhnya yang tidak bermain atau minim menit bertanding saat lawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, (24/9/2020) sore.

Diketahui, kebanyakan pemain muda yang bakal turun dalam laga kontra PSG FC Gresik ialah Fawaid Ansory, M. Rizki KA, Erik Gamis Sanjaya, Risna Prahala Benta, Maulana Romadhon, Make Aldo Maulidino, dan selanjutnya.

“Tentu, untuk menaikkan level tanding, serta menyamaratakan semua menit bermainnya. Soalnya satu pertandingan itu tidak cukup diberikan kepada semua pemain kami dengan porsi maksimal,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Sebelumnya, skuad muda Madura United ini memiliki menit bermain lebih banyak di laga yang kedua setiap pekan dengan level lawan di bawahnya.

Rencananya laga tersebut bakal dihelat di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan yang diproyeksikan sebagai venue saat menjamu Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2020.

Selain sudah lama tidak merumput di SGMRP Pamekasan, kiper Madura United M. Ridho Djazulie menceritakan, laga uji coba itu bisa sebagai ajang untuk mencoba lapangan.

Lebih lanjut, kiper bernomor punggung 20 di Madura United itu menambahkan, langkah tersebut bisa menguntungkan timnya jelang bertanding di tengah wabah Covid-19.

“Tentu, ini menyenangkan jika kembali ke sana. Kabarnya main di sana. Jadi, ini berhadapan dengan Persib bisa lebih nyaman dan anak-anak lebih enjoy bermain nantinya,” tandasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed