oleh

Tingkatkan Prestasi, Disporabudpar Hanya Anggarkan Rp400 Juta untuk Pembinaan Atlet

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Pemuda Olahraga dan Budaya Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, menargetkan peningkatan prestasi atlet olahraga di wilayah setempat. Sayangnya, dana yang disiapkan untuk pembinaan para atlet di seluruh cabang olahraga (cabor) hanya Rp400 juta.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Disporabudpar Sampang A. Rofiq, menyampaikan, anggaran Rp400 juta itu sudah meliputi semua kebutuhan atlet di masing-masing atlet di semua cabor, mulai dari pembinaan, pengiriman, serta pelaksanaan kompetisi.

Adapun sistem pembinaannya kata Rofiq, pihaknya telah berkoordinasi dengan pengurus cabor dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang. Dimana, untuk peningkatan prestasi akan dikelola secara umum oleh pengurus cabor di bawah komando KONI.

“Selain itu untuk binaannya kami memberikan motivasi, rekreasi, serta senam,” katanya, Senin (13/1/2020)

Kendati demikian, pihaknya belum menentukan target prestasi yang akan dicapai para atlet. Sebab menurutnya, penentuan target prestasi hanya dilakukan dalam even-even olahraga, baik di tingkat provensi, nasional maupun internasional.

“Kami harus tahu dulu jumlah event yang akan diikutsertakan, tapi pastinya kami akan berupaya untuk lebih banyak dari tahun sebelumnya,” tutupnya (km49/pin)

 

Komentar

News Feed