Tingkatkan Tata Kelola Koperasi Garam, Diskan Sampang Gelar Pelatihan dan Pembinaan 


Tingkatkan Tata Kelola Koperasi Garam, Diskan Sampang Gelar Pelatihan dan Pembinaan 
(KM/FAUZI) BANGUN SDM KOPERASI: Dinas Perikanan Sampang melakukan pembinaan untuk koperasi garam se-Sampang di Hotel Panglima, Rabu (23/11/2022).

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Dinas Perikanan (Diskan) Sampang mengumpulkan pengurus koperasi se-Sampang yang bergerak di sektor garam di Hotel Panglima, Rabu (23/11/2022). Hal tersebut dalam rangka meningkatkan peran koperasi untuk produksi garam. Selain itu, juga turut mengundang pengurus koperasi dari luar daerah. 

Kepala Diskan Sampang Wahyu Prihartono melalui Kepala bidang (Kabid) Perikanan dan Budidaya Moh. Mahfud mengagakan, pihaknya sengaja mendatangkan pengurus koperasi bagian sektor garam se-Sampang untuk diberikan pengarahan.

"Kalau jumlah pengurus yang hadir ada 40 orang. Itu pun karena kami meminta sebagai perwakilan dari koperasi masing-masing," ungkapnya. 

Tak tanggung-tanggung, pihaknya mendatangkan motivator dari luar daerah. Motivator tersebut berasal dari pengurus koperasi Ranggalawe Kabupaten Tuban, yakni Syaiful Ahbab. Sebab, dengan begitu, pengurus koperasi garam Sampang bisa berdialog terbuka terkait perkembangan, tata cara, dan manajemen operasi garam. 

"Karena, pengurus koperasi yang sengaja kami datangkan dari Tuban itu, termasuk dari koperasi maju," bebernya. 

Dia melanjutkan, tujuan kegiatan tersebut salah satunya yaitu untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan koperasi garam. Baik dari segi kelembagaan, administrasi, maupun dari sisi manajemen ekonomi usaha garam itu sendiri. 

"Sehingga, harapan dari kegiatan ini yaitu koperasi garam di Sampang lebih baik daripada sebelumnya," pungkasnya. 

Reporter: Fauzi

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky