oleh

Tinjau Pelaksanaan PPKM Mikro, Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Kompak Menekan Penyebaran Covid-19

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam meninjau pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kelurahan Bugih, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Rabu (24/2/2021).

Peninjauan tersebut guna melihat efektivitas program PPKM Mikro dalam menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pamekasan.

Bupati Baddrut menegaskan perlu adanya kerja sama antarpemerintah daerah serta seluruh lapisan masyarakat di Bumi Gerbang Salam.

Karena saat ini, terangnya, angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, khususnya Pamekasan, masih tinggi. Maka dari itu, Bupati Baddrut meminta kepada stake holder untuk terus bekerja keras dalam penanganan Covid-19.

“Kami beserta seluruh stake holder di Kabupaten Pamekasan meminta kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat di Bumi Gerbang Salam. Yakni, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Agar angka penyebaran Covid-19 bisa semakin dikurangi,” terang Bupati Baddrut.

Lebih lanjut Bupati Baddrut mengatakan, manakala penyebaran wabah Covid-19 bisa diatasi, maka perekonomian masyarakat akan baik.

“Jika Covid-19 ini bisa kita tangani, maka perekonomian semakin meningkat. Tapi, jika Covid-19 ini masih tinggi, maka perekonomian kita bisa semakin buruk,” tambahnya.

Bupati milenial itu juga tidak henti-hentinya mengingatkan pada seluruh masyarakat agar tidak gampang percaya tentang informasi hoaks yang gampang beredar di tengah masyarakat.

Karena berita hoaks, tegasnya, hanya bisa memecah persatuan dan persaudaraan yang ada.

“Mari sama-sama kita sadari bahwa Covid-19 ini memang benar adanya dan telah merusak seluruh tatanan kehidupan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Komentar

News Feed