Tips Bugar di Tengah Pandemi ala Kiper Madura United

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOKUMEN) UNTUK KEBUGARAN: Kiper Madura United M. Ridwan anjurkan jaga pola makan dan selalu rajin olahraga.

KABARMADUR.ID- Adanya Penerapan Pembatas Kegiatan Masyarakat (PPKM) memaksa kontestan Liga 1 menerapkan latihan secara mandiri. Tak terkecuali klub yang bermarkas di Pamekasan, Madura United.

Kini pasukan Laskar Sape Kerrab diwajibkan menggelar latihan mandiri di rumahnya masing-masing sembari menunggu kepastian bergulirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Bacaan Lainnya

Mengingat saat ini wabah Covid-19 masih merebak, menjaga kesehatan sangat penting. Sehingga penjaga gawang Madura United M.Ridwan membagikan tips menjaga kebugaran tubuh. Menurutnya, kebugaran merupakan kunci paling utama yang harus dimiliki oleh pesepakbola. Karena hal itu bisa menentukan karier panjang menjadi pemain sepak bola.

“Bisa dengan gym, lari-larian di waktu pagi dan sore hari. Meski sederhana tips ini cukup ampuh menjaga otot-otot kita,” terangnya, Minggu (1/8/2021).

Katanya, menjaga tubuh tetap bugar bisa menjauhkan dari virus Corona. Sebab, secara otomatis daya tahan akan meningkat. Selain itu, menjaga asupan makanan juga sangat penting, termasuk rutin mengonsumsi vitamin.

“Saya juga rajin mengkonsumsi vitamin agar badan kita tidak gampang sakit. Terlebih dimasa pandemi seperti saat ini,” tambahnya.

Pria asal Tangerang Selatan itu juga menganjurkan untuk selalu beristirahat yang cukup, tidur sesuai aturan dan perbanyak minum air putih.

Selanjutnya, setelah menerapkan aturan sehat sendiri, M. Ridwan mengimbau masyarakat untuk mengikuti instruksi dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ya, tentunya ikuti juga anjuran pemerintah, seperti tidak boleh banyak beraktivitas di luar rumah jika tidak darurat. Jangan lupa pakai masker dan tidak melakukan kontak atau interaksi secara langsung dengan orang yang tidak kita kenal,” tandasnya. (bai/zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *