oleh

Tira-Persikabo vs Madura United Jadi Pertarungan Duo Second Striker Subur

Kabarmadura.id-Pertemuan antara Tira-Persikabo menjamu Madura United di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (12/7) malam, bakal menjadi panggung adu tajam dua striker berdarah Brasil. Adalah, Ciro Henrique Alves Ferriera e Silva milik tuan rumah dan Alberto Goncalves di tim tamu.

Dalam laga ini, Madura United akan bertindak sebagai tim tamu yang dijamu Tira-Persikabo. Bagi tim tamu, striker andalannya, Alberto Goncalves, sudah bakal dipastikan turun menjadi eksekutor lini depan.

Kendati bomber yang familiar disapa Beto ini hanya menjadi striker bayangan di timnya, sejauh ini dia mampu menjadi top scorer Madura United di Liga 1 2019 dengan koleksi 4 gol dari lima pertandingan.

Raihannya tersebut hanya dilakukan dalam kurun waktu 345 menit penampilannya, yang artinya satu gol per 87 menit.

Selain itu, striker naturalisasi ini juga tidak sebatas subur dalam menceploskan si kulit bundar, tapi juga berkontribusi lewat satu assist cantik untuk Greg Nwokolo kala merobek gawang Persela Lamongan di pekan pertama Liga 1 2019.

Kata mantan targetman Sriwijaya FC ini, raihannya sejauh ini menjadi motivasi dalam lawatan ke markas Tira-Persokabo. Dia ingin kembali merasakan euforia kemenangan di luar kandang.

“Dua pertandingan away kami dulu menang beruntun, setelah itu, kami tidak bisa menang di tandang. Ini saatnya kami menang. Saya juga semangat sekali untuk membawa Madura (United) menang lagi, intinya fokus dan lupakan yang kemarin,” jelasnya.

Striker timnas Indonesia tersebut juga berharap bisa kembali menambah pundi-pundi golnya. Sebab, dia memiliki target 20 gol selama satu musim. Kendati begitu, dia enggan ambisi pribadinya mencederai prestasi tim.

Misi Beto yang terbuka lebar ini, tidak terlepas dari sektor pertahanan Angga Saputra dan kolega di Tira-Persikabo yang tengah oleng danlam lima pertandingan terakhir, alias selalu kebobolan.

“Tentu ingin, saya sudah katakan ada target yang harus saya kejar. Tapi, harus mendahulukan kemenangan tim, karena prestasi tim itu prestasi kami semua,” sambungnya.

Kondisi on fire juga sedang melekat dalam second striker Tira-Persikabo Ciro. Dia mampu menjadi top scorer timnya lewat lima gol yang disarangkan, meskipun hanya sebagai second strker. Posisinya pun tidak tergantikan. Dia selalu tampil penuh selama tujuh pertandingan.

Tak ayal, jika bomber berdarah Negeri Samba tersebut juga akan mejadi momok tersendiri bagi kekuatan lini belakang M. Ridho Dajzulie dan kawan-kawan pada laga malam ini. (idy/waw)

 

 

Komentar

News Feed