oleh

Tira-Persikabo vs Madura United Perebutkan Puncak Klasemen

Kabarmadura.id-Persaingan di papan atas klasemen sementara, tercium aroma adu gengsi yang sengit dalam pertandingan di pekan delapan Liga 1 2019. Itu akan terjadi dalam laga yang mempertemukan Tira-Persikabo kontra Madura United di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (12/7) pukul 18.30 WIB.

Pasalnya, kedua kesebelasan berpeluang mengkudeta Bali United FC yang sedang berada di puncak klasemen dengan raihan 16 poin. Jik kemenangan diraih tim arahan Rahmad Darmawan (PS TIRA-Persikabo), membuatnya bisa mengumpulkan 18 poin.

Bahkan, jika hasil imbang pun, sudah cukup bagi Manahati Lestusen dan kawan-kawan itu menempati posisi pucuk, karena akan mengoleksi 16 poin.

Sedangkan, kans serupa juga bisa diraih Madura United. Saat ini, tim yag berisi Greg Nwokolo dan kawan-kawan itu tengah berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 13 poin.

Jika laga itu membuat tim ini menang, maka puncak klasemen akan kembali di tangan tim asal Pulau Garam ini. Terlebih, posisi tersebut sempat dikuasainya dalam tiga pekan pertama secara beruntun.

Dengan demikian, Pelatih Madura United Dejan Antonic berharap tuah dari momentum emas ini. Bahkan, dia ingin memberikan kekalahan pertama kepada tim tuan rumah, guna memutus tren tanpa kalah yang diraihnya.

“Kami harus ambil kesempatan ini, kami sudah dua pertandingan tidak kembali lagi ke puncak klasemen, apalagi fokus kami sekarang hanya ke liga. Ini harus bisa kami ambil keuntungan dan berikan kekalahan pertama bagi Tira (Persikabo),” tutur Dejan.

Ditambah lagi, modal tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini cukup besar. Selain tidak pernah kalah hingga pekan delapan Liga 1 2019, di kompetisi domestik tertinggi Tanah Air ini, Slamet Nurcahyo cs unggul rekor pertemuan. Dari tujuh kali bertemu, tim ini hanya kalah dua kali dan sisanya berakhir kemenangan. Dan, dua laga tandang ke Tira-Persikabo pada musim 2016 dan 2017 selalu membawa pulang tiga poin.

Meski demikian, taktikal berusia 50 tahun ini enggan untuk jumawa. Dia menilai, kekuatan Tira-Persikabo musim ini berbeda dengan tiga tahun terakhir yang selalu hampir degradasi di akhir kompetisi.

“Beda, beda, ini salah satu tim kuat saat ini. Kami juga harus waspada melawan Tira. Kami harus fokus sampai wasit menghentikan pertandingan dan Madura (United) dinyatakan menang, kami tidak boleh tertidur lagi (belajar dari kontra PSM Makassar),” tandasnya. (idy/waw)

Komentar

News Feed