oleh

Toko Modern Langgar Aturan Jam Buka, Komisi A: Izinnya Jangan Diperpanjang

Kabarmadura.id/Bangkalan-Jam buka toko modern disebut melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2016 tentang Perlindungan Pasar Rakyat dan Penataan Pasar Modern. Dalam peraturan tersebut, jadwal buka tko modern dibatasi dari pukul 06.00-22.00 WIB. Akan tetapi, beberapa toko modern buka sampai 24 jam.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu aktivis, Mohchlasin. Menurutnya, salah satu toko yang buka 24 jam itu adalah Alfamart yang berada di Jalan Soekarno Hatta Bangkalan.

“Saya sering melihat  toko modern tersebut buka 24 jam,” jelasnya, Kamis (23/7/2020).

Pihaknya menyebutkan bahwasanya peraturan yang sudah ditetapkan seharusnya dipatuhi oleh semua pihak, termasuk toko modern.

“Bagaimanapun  peraturan yang sudah ditetapkan seharusnya dengan tegak dilakukan. Maka komitmen itu juga harusnya dilakukan oleh para pemerintah untuk menindak mereka yang melanggar peraturan tersebut ” paparnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bangkalan Ainul Gofron menuturkan, pihaknya akan menegur manajemen toko modern yang melanggar aturan jam buka.

“Saya akan menegur manajer toko modern tersebut,” jelasnya.

Terpisah Ketua Komisi A DPRD Bangkalan H Mujiburahman menyampaikan, jika ada toko modern yang melanggar perda maka tidak boleh diperpanjang izinnya. Hal itu agar ada efek jera kepada pelanggar perda tersebut. Hal ini juga sesuai dengan pernyataan pimpinan DPRD Bangkalan.

“Kita juga mendukung statemen pimpinan agar pelaku usaha tidak melanggar perda yang telah ditetapkan,” ungkapnya. (sae/pai)

 

Komentar

News Feed