oleh

TP PKK Kedungdung Fokus Peningkatan SDM

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang tahun 2021 prioritaskan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) perempuan masyarakat desa setempat. Dalam peningkatan SDM tersebut, diadakan pelatihan pengelolaan sumber daya alam (SDA) yang ada, seperti singkong yang dibuat keripik, dan bahan lainnya.

Selain itu, juga mengadakan pencegahan stunting agar  angka stunting semakin menurun. Semisal dengan memberikan pelatihan dan pemberdayaan kepada perempuan di Sampang, khusunya kecamatan kedungdung angka stunting menurun.

“Tahun ini, prioritasnya yang pertama pencegahan stunting, karena di Sampang ini stunting tinggi. Kedua,pemberdayaan perempuan masyarakat desa,” tutur Ketua TP PKK Kedungdung Sampang, Nor Sulhan, Minggu (21/2/2021).

Lebih lanjut, istri camat Kedungdung itu mengatakan, selain dari pada pemberdayaan, juga ada kegiatan bulanan untuk meningkatkan kinerja TP PKK di Kecamatan Kedungdung yang dilakukan oleh Tim PKK kabupaten. Kemudian, kegiatan jambore kader untuk meningkatkan kualitas anggota, mulai dari PKK desa, hingga PKK Kecamatan. Dan lomba kader terbaik dari PKK itu sendiri.

“Kami terus berupaya untuk membangun mindset semua pengurus dan  peserta, baik di desa maupun di kecamatan,” imbuhnya.

Kendati demikian, ia mengatakan, dari tahun ke tahun pembangunan di Kecamatan Kedungdung akan melibatkan perempuan. Sehingga, ke depan mampu mengelola kekayaan alam, seperti pertanian. Menurutnya, hal itu sangat berdampak bagi perekonomian.

“Saya jadi Ketua PKK Kecamatan Kedungdung ini baru Agustus 2020 kemarin, jadi butuh waktu. Yang jelas, harapan kami, di Kedungdung ini lebih maju dari sebelumnya,” pungkasnya. (mal/maf)

Komentar

News Feed