TP PKK Pamekasan Inginkan Disiplin Prokes Masyarakat Meningkat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) GERAK CEPAT; Wakil Bupati Pamekasan Raja’e saat memberikan secara simbolis sejumlah masker kepada pengurus TP PKK Pamekasan saat launching gerakan 26 juta masker, Sabtu (8/8/2020) kemarin.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Tim Penggerak (TP) Pemeberdayan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pamekasan, menginginkan kedisiplinan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan (prokes) terus meningkat.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Pamekasan Nayla Baddrut Tamam saat mengkuti launching gerakan 26 juta masker secara virtual se Jawa Timur di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Sabtu (8/8/2020) lalu.

Bacaan Lainnya

Nayla Baddrut Tamam menyampaikan, dengan dilaunchingnya gerakan 26 juta masker ini, pihaknya berharap kesadaran masyarakat untuk terus menciptakan lingkungan yang disiplin bisa terus meningkat. Hal itu tentunya bertujuan agar penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Pamekasan bisa ditekan.

“Semoga setelah masker ini dibagikan, tidak ada lagi orang yang tidak menggunakan masker,” ungkapnya usai menerima masker secara simbolis dari Wakil Bupati Pamekasan Raja’e.

Dirinya menjelaskan, 26 juta masker akan dibagikan secara gratis kepada setiap rumah warga. Nantinya seluruh elemen TP PKK akan mendatangi rumah-rumah warga secara langsung untuk menyerahkan masker tersebut.

Selain itu, dirinya mengaku tidak pernah lelah untuk terus mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Gerbang Salam untuk melaksanakan prokes dengan cara memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, menerapkan physical distancing (jaga jarak) minimal satu meter saat berkomunikasi dengan orang lain, dan selalu mencuci tangan saat selesai melakukan aktivitas.

“Mari kita saling bersinergi untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19 ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan berlangsung di ruang peringgitan Mandhapa Agung Roggosukowati. Kegiatan itu dilakukan secara virtual, bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Ibu Ketua TP PKK Pusat, Gubernur Jatim, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, TP PKK kabupaten se-Jatim dan didampingi oleh Pemerintah Kabupaten se-Provinsi Jawa Timur. (rul/pin*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *