TP PKK Sumenep Kunjungan Kerja ke Lombok Barat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SUBAIDI IKHSAN) LUAR BIASA: TP PKK Sumenep terus menimba ilmu dan membangun uhkuwah islamiyah untuk kebaikan bersama.

KABARMADURA.ID, Sumenep -Bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep,Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumenep melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Kepala DPMD Sumenep Moh. Ramli mengatakan, kunjungan kerja TP PKK Sumenep ke Lombok, adalah untuk mempelajari tentang kegiatan kepemdesan yang diterapkan di kota wisata itu.Diharapkan mendapatkan hasil yang sangat luar biasa dan memberikan ilmu yang positif. Sehingga, nantinya dapat dterapkan di Kota Keris, Sumenep.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya dari sisi regulasi, di Kabupaten Sumenep, DPMD Sumenep sudah memberikan ruang kepada PKK dan akan diproritaskan dalam hal penganggaran dana atau APBDes wajib dimaksimalkan,” katanya, Selasa (10/11/2020)

Yang dimaksud dalam sisi kepemdesan,terutama dalam rangka pengelolaan keuangan desa, sudah diamanatkan dalam regulasi. Sehingga sudah dialokasikan anggaran di APBD Sumenep tahun 2021.

“Dalam APBDes harus menganggarkan untuk tim penggerak PKK. Konsekuensinya, karena APBdes dievaluasi camat, maka camat dapat menolak jika dalam APBdes tidak dialokasikan juga olehtim penggerak PKK,”ujarnya.

Alasan yang mendasar, yakni pada tahun 2020 ini, TP PKK Sumenep sudah banyak berkontribusi dalam hal program yang menyentuh pada masyarakat. Misalnya program pemberian makanan tambahan dalam rangka penanganan angka stunting juga diharapkan berkelanjutan pada tahun 2021.

“Honor kepada kader posyandu dan PKK, juga wajib disejahterakan,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumenep Hj. Nurfitriana Busyro dalam mengatakan, tujuan kedatangannya untuk menjalin silaturrahim sesama penggerak PKK. Kemudian, dalam rangka menimba ilmu melalui program-program unggulan yang dimiliki PKK Lombok Barat itu.

Dia berharap kepada seluruh pengurus dan kader PKK  Sumenep yang mengikuti kunker,bisa serius dan fokus menimba program di Lombok Barat.

“Semua program PKK di Lombok semoga menjadi oleh-oleh termasuk program nantinya ketika pulang ke Sumenep,” pungkasnya.(imd/waw)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *