oleh

TPI Pasongsongan Lama Terbengkalai, Pemkab Bakal Anggarkan Biaya Perawatan

Kabarmadura.id/Sumenep-Pengelolaan tempat pelelangan ikan (TPI) di Pasongsongan sudah dialihkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim). Namun, saat ini bangunan tersebut terbengkalai. Baik Pemprov Jatim maupun P

Perawatan aset pemerintah yang dibangun terbengkalai. Pemprov Jatim maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep tidak menganggarkan biaya perawatan.

Kepala Dinas Perikanan Sumenep Arif Rusdi mengatakan, sejak dialihkan ke Pemprov Jatim, pihaknya tidak menganggarkan biaya perawatan termasuk listrik. Sebab, aset tersebut secara administrasi bukan milik pemkab.

“Kami tidak menganggarkan biaya perawatan lagi,” katanya, Senin (18/05/2020).

Namun demikian, dirinya berusaha untuk melakukan perawatan pada TPI tersebut agar tetap utuh dan tidak kumuh serta dapat dipakai dengan layak.

“Nanti rencananya ada biaya perawatan. Sehingga, dapat direncanakan di APBD perubahan. Semoga terlaksana,” ujarnya.

Kabid Pemberdayaan Nelayan Kecil Dinas Perikanan Sumenep Ibnu Hajar membenarkan tentang rencana menganggarkan biaya perawatan TPI melalui kantor UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Pasongsongan.

“Semoga biaya perawatan terwujud secara bertahap,” paparnya.

Sementara itu, anggota Komisi II DPRD Sumenep Juhari mengatakan, seharusnya Pemkab Sumenep sudah tidak memiliki tanggungan perawatan TPI tersebut.

“Jika sudah dialihkan, idealnya pemkab tidak usah melakukan penganggaran,” pungkasnya. (imd/pai)

Komentar

News Feed