Training Ground Hampir Selesai, Madura United Fokus Konsep MUFA

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ DOK KABAR MADURA) UPAYA: Madura United akan gerak cepat mengkonsep akademi tahun ini.

         KABARMADURA.ID –  Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ul Haq menjelaskan, dalam waktu dekat, pihaknya akan segera mengonsep Madura United Football Academy (MUFA).

Tujuannya, agar mimpi Presiden Madura United Achsanul Qosasi untuk memberikan wadah pendidikan sepak bola yang lebih baik bisa segera terwujud. Hasilnya, akan banyak pemain profesional dari Madura.

Bacaan Lainnya

Persiapan itu setelah renovasi Stadion R Soenarto Pamekasan sebagai training ground Madura United hampir selesai. Pria yang akrab disapa Habin itu menyampaikan, kurang lebih tiga bulan lagi.

“Dalam waktu dekat, kami akan segera rapatkan untuk konsep akademi itu seperti apa nanti ke depan. Persiapan yang matang akan membuahkan hasil yang maksimal. Apalagi, training ground sudah mau selesai,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Setelah training center itu selesai, pria asal Pamekasan itu juga menjelaskan, sudah terdapat rencana membuka MUFA untuk usia 12 tahun.

Sebelumnya, Madura United fokus terhadap pembinaan kelompok usia di tingkat 16 tahun, 18 tahun, dan yang semi profesional 20 tahun.

Dari sejumlah kelompok usia itu akan memiliki jenjang yang jelas melalui sistem promosi ke tim senior.

Saat ini, terdapat lima pemain yang melalui proses di MUFA, yakni Moch Kevy Syahertian, Fawaid Ansory, Maulana Romadhan, Erik Gamis Sanjaya, dan Make Aldo Maulidino.

“Adanya, akademi ini juga untuk memberikan peluang pemain-pemain Madura ke tim profesional. Di sini, ada sistem promosi. Sudah banyak pemain Madura yang di tim senior,” tandasnya. (idy/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *