Training Ground Madura United; Menunggu Rumput Menyambung hingga Finalisasi Bangunan Fisik

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) UPDATE: Progres pembangunan training ground Madura United di Kabupaten Pamekasan.

KABARMADURA.ID – Pembangunan training ground Madura United yang memfungsikan Stadion R Soenarto Pamekasan hampir rampung. Rumput di training center tersebut sudah tumbuh. Namun, tinggal menunggu satu rumput ke rumput lainnya menjalar hingga menyambung.

Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ul Haq menyampaikan, ketika rumput sudah menjalar hingga menyambung, baru rumput training ground Madura United itu akan rata. Di samping itu, tampak hijau layaknya stadion pada umumnya yang sudah siap difungsikan.

Pria yang familiar disapa Habib ini menyampaikan, dirinya sudah memantau progres pertumbuhan rumput. Menurutnya, itu tumbuh dengan bagus dan tiada hambatan. Sebab, setiap hari dipantau dan diwarat proses pertumbuhannya oleh yang bertugas.

Selain itu, Dirut asal Pamekasan ini menyebutkan, jenis rumput yang digunakan juga tidak sembarangan. Sebab, training ground tersebut sudah dirancang berstandar internasional. Pihaknya menggunakan jenis rumput Zoysia Matrella, seperti yang digunakan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan. Bahkan, Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pernah menggunakan jenis rumput tersebut, sebelum berganti.

“Pertumbuhan rumput bagus, saya sudah pantau sendiri. Ini hanya tinggal tumbuh rumput satu ke yang lainnya menyambung. Jenis rumputnya itu Zoysia Matrella. Jenis rumput yang juga terbaik di dunia dan sudah standar AFC,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Selasa (26/7/2021).

Sedangkan bangunan fisik lainnya, Habib menyebutkan masih tinggal finalisasi dengan memasang alat pendukung seperti televisi, air conditioning (AC), kursi, dan sebagainya

Dirut PT. PBMB ini menyampaikan, tidak sebatas jenis rumput yang sesuai standar AFC, melainkan fasilitas lain yang sudah dipersiapkan sesuai standar, seperti dua ruang ganti, ruang wasit, medis, konferensi pers, VVIP, musallah, dan yang lainnya.

“Fasilitas semuanya hanya tinggal finalisasi. Kalau ruang ganti sudah lengkap, tinggal AC dan fasilitas pendukung lainnya,” tutup Habib. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *