Transformasi Jersey Madura United 2016-2021

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) TRANSFORMASI: Jersey resmi Madura United dari musim ke musim.

KABARMADURA.ID – Madura United merupakan klub sepakbola yang berdiri di tahun 2016 lalu. Dari awal terbentuknya klub yang bermarkas di Pulau Garam itu telah beberapa kali mentransformasi jersey mereka dari musim ke musim. Baik jersey tandang maupun jersey away.

Di tahun 2016 lalu untuk jersey tandang mereka menggunakan warna merah dan putih, untuk jersey away mereka menggunakan warna hitam kombinasi biru, dan untuk jersey ketiga menggunakan warna hijau tosca.

Bacaan Lainnya

Untuk 2017 untuk jersey kandang mereka tetap mempertahankan warna merah kombinasi putih. Namun yang sedikit membedakan hanya dibagikan leher yang menggunakan kerah, begitu juga dengan jersey kedua mereka yang juga tetap menggunakan warna kombinasi hitam dan biru. Serta jersey ketiga mereka yang juga tetap mempertahankan warna hijau tosca.

Sedangkan untuk jersey musim 2018 untuk jersey tandang menggunakan warna loreng merah dan putih namun terdapat garis merah di bagian pundak hingga lengan, sedangkan kostum away berwarna biru dan kostum ketiga warna putih.

Untuk jersey tandang 2019 Madura United tetap mempertahankan warna loreng merah dan putih yang membedakan hanya jarak loreng merah-putih lebih lebar dari sebelumnya. Sedangkan untuk tandang dan ketiga. Pada kostum tandang, ada kombinasi biru gelap dan hitam yang lebih elegan. Sedangkan kostum ketiga, warna putih lebih mendominasi.

Seperti musim lalu untuk jersey 2020 Madura United tetap mempertahankan warna merah dan putih untuk laga tandang. Dan untuk jersey kedua didominasi oleh warna hitam dan untuk jersey ketiga menggunakan warna hijau tosca.

Untuk musim ini, Madura united mengeluarkan jersey kembali, yakni memunculkan setrip merah dan putih, khas identitas Madura. Untuk jersey kedua juga didominasi dengan warna hitam. Yang berbeda yakni terletak pada jersey ketiga mereka yang menggunakan warna feminim yakni warna pink.

Dengan dilakukan launching jersey Madura United musim ini, memberikan semangat baru bagi punggawa Laskar Sape Kerrab. Hal itu diungkapkan oleh Alfin Tuasalamony dan Haris Tuharea yang mengaku tidak sabar menggunakan jersey tersebut.

Menurut mereka, desain jersey Madura united musim ini lebih elegan dan memberi kesan semangat bertanding.

“Kami sudah tidak sabar lagi bertanding menggunakan jersey tersebut,” terang Zulfiandi dan Haris, Minggu (22/8/2021).

Mereka juga berharap dengan diluncurkannya jersey terbaru tersebut. Madura United bisa berbicara banyak di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

“Semoga tahun ini Madura United juara Liga 1 musim ini,” tandas mereka. (bai/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *