Trio Brasil Sudah Cetak Gol hingga Berkah Jersey Utama

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) BANGKIT: Madura United sukses menang usai tiga laga pertama BRI Liga 1 2021 selalu raih hasil minor.

KABARMADURA.ID – Kemenangan pertama Madura United di BRI Liga 1 2021 baru diraih di pekan keempat. Raihan tiga poin pertama itu usai mengalahkan PSS Sleman 1-0 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

Raihan poin sempurna itu sekaligus menjadi momentum bangkit dari keterpurukan tiga laga pertama kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu. Di mana pada laga sebelumnya Madura United tidak pernah menang.

Bacaan Lainnya

Gol semata wayang untuk mengunci kemenangan Madura United itu diceploskan stopper asingnya Jaimerson Xavier dari luar kotak penalti di menit 59.

Gol pertama Jaime itu sekaligus melengkapi ketiga trio Brasil Madura United sudah membuka keran golnya di BRI Liga 1 2021. Kedua pemain dari Negeri Samba lainnya Hugo Gomes dos Santos Silva cetak gol ke gawang Persikabo 1973 dan Rafael Silva ke gawang PSM Makassar.

“Saya senang sekali bisa kembali cetak gol dan sekaligus bisa membawa Madura United menang yang pertama di Liga 1 (2021),” kata Jaime kepada Kabar Madura, Minggu (26/9/2021).

Selain itu, dalam laga itu juga menjadi momen pertama bagi jebolan Madura United Football Academy (MUFA) Moch Kevy Syahertian bermain sebagai starter sejak dirinya debut di musim 2019.

Sayangnya, pemain berdarah Madura itu harus meninggalkan pertandingan lebih cepat, hal itu karena mengalami benturan dengan bek PSS Sleman Mario Maslac yang harus membuatnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Alhamdulillah, saya senang sekali bisa diberi kepercayaan bermain sebagai starter walaupun hanya sebentar karena benturan. Tapi, saya sudah tidak kenapa-kenapa,” ujar Kevy.

Sisi unik lainnya dari fakta kemenangan pertama di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini, ialah raihan tiga poin pertama di Liga 2017-2021 selalu didapatkan saat mengenakan jersey utama.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

3 FAKTA KEMENANGAN PERTAMA MADURA UNITED
1. Trio Brasil Madura United lengkap cetak gol.
2. Pertama kali jebolan MUFA Moch Kevy Syaherian jadi starter di Liga 1.
3. Kemenangan pertama di Liga 1 selalu saat pakai jersey utama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *