Tundukkan PSS Sleman, Bekal Menguntungkan Madura United

  • Whatsapp
TETAP FOKUS: Bagi tim Madura United, euforia atas kemenangan perdana tidak perlu dibawa sampai berlarut, karena jalan masih panjang menuju juara Piala Indonesia 2019.

Kabarmadura.id-Langkah Madura United di babak penyisihan grup D Piala Presiden 2019 menunjukkan hasil yang meggemberikan. Skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab berhasil  mengemas 3 poin berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah PSS Sleman. Hasil tersebut menjadikan Madura United bisa sedikit bernafas lega dalam target lolos ke babak 8 besar Piala Presiden.

“Terpenting di  pertandingan pertama kami bisa memenangi pertandingan. Ini menjadi bekal penting untuk pertandingan selanjutnya, kesalahan-kesalahan yang ada pada pertandingan tadi,  harus kita perbaiki  melalui latihan sebelum pertandingan kedua,” ucap Pelatih kepala Madura United Dejan Antonic.

Pelaksanaan babak penyisihan Piala Presiden yang dibagi dalam 5 grup, hanya terdapat 8 tim yang lolos ke babak perempat final. Yakni juara grup dan 3 runner up terbaik dari 5 grup yang ada.

Untuk bisa melangkah ke babak berikutnya, Madura United yang tergabung dengan PSS Sleman, Persija dan Borneo FC, masih menyisakan dua pertandingan lagi, melawan Persija (8 Maret, Kick off 15.30) dan melawan Borneo FC (15 Maret, Kick off 15.30 WIB).

“Madura United hanya butuh pialanya. Untuk nama besar dan hadiah uangnya silahkan sepenuhnya diambil oleh kalian para pemain. Dibagi rata sesuai dengan  porsinya. Atas target tersebut, keinginan unuk juara harus dimantapkan bersama-sama dan jangan sampai kendor, karena semuanya adalah untuk kalian sendiri,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro yang disampaikan sebelum dan usainya pertandingan kemarin.

Target juara, memang bukan perkara mudah bagi Greg Nwokolo dan kawan-kawan. Mereka harus memastikan diri lolos ke babak 8 besar setidaknya dengan status jaura grup. Meski saat ini sudah mengemas 3 poin, nyatanya Madura United  di klasemen sementara masih berada di bawah  juara bertahan Persija Jakarta yang pada pertandingan tadi malam berhasil pesta gol ke gawang Borneo FC.

Persija yang bergabung di grup D, juga bisa menjadi batu sandungan yang berat bagi Madura United. Menaklukkan Persija pada pertandingan kedua nanti, harus dipersiapkan dengan fokus dan sebaik mungkin. Euphoria atas kemenangan perdana, diakui Dejan jangan sampai berlarut, karena  jalan masih panjang guna bisa menuju 10 April sebagai partai puncak.

“Bersyukur dan selesaikan pesta atas kemenangan hari ini secepatnya. Kami harus segera fokus pada pertandingan berikutnya, apalagi tim yang akan kami hadapi adalah tim yang berstatus sebagai jaura bertahan,” tegas Dejan.

Secara materi, Madura United dalam menghadapi dua pertandingan sisa di grup D juga dipastikan akan kekuarangan pemain. Mengingat, empat pemain Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, Zulfiandi dan Fachruddin W Aryanto sudah harus bergabung dengan skuad Timnas senior pagi ini.

Sementara khusus untuk M. Rdho Jazuli, dia baru akan bergabung dengan Timnas pda 17 Maret mendatang.

“Bukan alasan bagi kami untuk merasa kekuatan berkurang karena pemain berangkat ke Timnas. Karena  pembentukan tim Madura United juga didedikasikan untuk membantu timnas. Selamat berjuang bersama timnas bagi para pemain yang  dipanggil, dan selamat bertanding di sini bagi para pemain yang dipercaya pelatih untuk menghadapi dua pertandingan sisa.  Satu semangat untuk membawa Madura United juara harus  terus ditanamkan  hati kita,” pungkas Haruna Soemitro kepada para pemainnya. (bri/waw)

PSS Sleman (0) : (2) Madura United

10′ Alberto Goncalves (Greg Nwokolo)

87′ Alfath Fathier (Aleksandar Rakic)

Starting Eleven

PSS Sleman (Seta Nurdiyantara): Ega Rizky, Alfonso, Asyraq Gufran, Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Haris Tuharea, Sidik Saimima, Rangga Muslim Perkasa, Ricky Kambuaia, Derry Rahman, Hari Yudo.

Madura United (Dejan Antonic): M. Ridho Djazulie, Andik Rendika Rama, Marckho Sandy, Fachruddin W Ariyanto, Jaimerson Xavier, Zulfiandi, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan Krangar, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *