oleh

Uji Perkembangan Fisik dan Taktik, Madura United Jajal Pra-PON Jatim

Kabarmadura.id-Sebelum menjalani babak 8 besar Piala Presiden (Pilpres) 2019, Madura United bakal menggelar laga uji coba di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (24/3) pukul 15.30 WIB. Lawannya adalah tim pra-PON Jawa Timur.

Pelatih kepala Madura United Dejan Antonic menjelaskan bakal menguji perkembangan fisik anak asuhnya, serta taktik yang dijalankan. Diketahui, tim ini telah menggelar latihan sejak Selasa (19/3) kemarin, setelah melewati babak penyisihan Grup D Pilpres 2019.

“Nanti, kami bisa melihat dengan jelas hasil latihan selama ini, anak-anak sudah siap atau belum. Sebab, seperti yang saya katakan sebelumnya, tim yang siap yang akan menang pada 8 besar nanti,” jelas dejan.

Setelah uji coba, pihaknya akan membuat tahu lini-lini yang perlu diperbaiki. Serta, latihan taktik pekan depan akan lebih fokus terhadap pembenahan dan taktik menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamomgan, Minggu (31/3) sore.

Bahkan, pertandingan persahabatan dengan tim Pra-PON Jatim bakal dijadikan uji coba semua Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan. Terutama, dia ingin melihat pembuktian anak asuhnya yang minim jam terbang di Pilpres 2019 atau Piala Indonesia.

“Nanti akan mendapatkan kesempatan main semuanya. Saya ingin melihat anak-anak yang jarang bermain. Nanti saya bisa tahu kemampuan anak-anak dan paham kematangan tim ini jelang babak 8 besar lawan Persela,” lanjutnya.

Selain itu, Dejan menegaskan, tidak melihat hasil pertandingan pada laga persahabatan itu. Sebab, orientasinya bukan untuk menang dan melihat produktivitas anak asuhnya.

Kiper muda Rafit Ikhwanudin yang belum mendapatkan menit bermain di pertandingan resmi, berharap bisa meraih menit bermain lebih panjang. Ditambah lagi, nanti tim ini akan mendapatkan amunisi baru, yakni M. Ridho Djazuli yang sudah kembali dari Timnas Indonesia Minggu pagi.

Janjinya, jika mendapatkan kesempatan bermain akan menunjukkan yang terbaik. Dan, Rafit ingin mencatatkan cleansheet pada pertandingan akhir pecan ini.

“Semoga bisa mendapatkan jam bermain lebih panjang. Saya siap bersaing merebut itu meski hanya untuk laga uji coba. Tapi, itu jalan untuk membuktikan. Jika diberi kesempatan, saya  berharap bisa tampil bagus dan kalau bisa cleansheet,” tandasnya. (idy/nam)

 

Daftar Pemain Madura United Lawan Pra-PON Jatim

Kiper

  1. Ridho Djazulie
  2. Ridwan

Rafit Ikhwanudin

Fawaid Ansory

 

Bek

Fachruddin W Ariyanto

Fandry Imbiri

Jaimerson Xavier

Andik Rendika rama

Alfath Fathier

Marckho Sandy

Kadek Raditya

 

Gelandang

Asep Berlian

Zah Rahan Krangar

Dane Milovanovic

Fajar Ramadhan

Slamet Nurcahyo

 

Penyerang

Alberto Goncalves

Gufroni Almakruf

David Laly

Engelberd Sani

Rinto Ali (trial)

Yohan Saputra (trial)

 

Pemain Absen

Timnas Indonesia senior

Greg Nwokolo

Zulfiandi

Andik Vermansyah

 

 

Timnas Indonesia U22

Satria Tama

 

Cedera

Syahrian Abimanyu

Drey Buyung Panyalay

Guntur Ariyadi

 

Komentar

News Feed