Uji Tes Kemampuan Atlet Tahap II, KONI Sampang Target Raih 20 Besar Porprov Jatim VII 2022

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) OPTIMAL: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang, menggelar uji kemampuan 165 atlet yang diproyeksikan untuk pekan olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim).

KABARMADURA.ID, BANGKALAN -Demi meningkatkan kemampuan atlet yang diproyeksikan untuk ikut kompetisi pekan olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII tahun 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang, menggelar uji kemampuan atlet tahap dua. Hal ini diungkapkan Ketua KONI Sampang H. Abdul Wasik melalui Bidang Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Fauzan Efendi, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, kegiatan tersebut digelar selama dua hari, yakni dari tanggal 16 hingga 17 Juni 2021. Untuk meminimalisir terjadinya kerumunan di tengah wabah Covid-19, kegiatan uji kemampuan dibagi menjadi empat sesi. Rinciannya, dua sesi di hari pertama yakni pagi dan siang diikuti oleh lima cabang olahraga (Cabor), dengan jumlah peserta 40 orang.

Bacaan Lainnya

Pada sesi kedua, siang hingga sore hari diikuti empat cabor dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang. Pada hari kedua, 17 Juni 2021 akan diikuti sembilan cabor yang dibagi menjadi dua sesi. Sedangkan untuk jumlah peserta hampir sama. Sebab, secara keseluruhan peserta uji kemampuan dari 18 cabor sebanyak 165 orang.

“Kegiatan ini, kami gelar selama dua hari dengan empat sesi dan ini lebih efisiensi waktu untuk uji kemampuan. Selain itu, kami juga harus menerapkan protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, selain memaksimalkan kemampuan juga akan melihat perkembangan dari setiap atlet setelah mengikuti uji kemampuan atlet sebelumnya. Sebab, dari semua atlet yang ikut uji kemampuan saat ini masih akan diseleksi untuk menentukan atlet yang akan dikirim ke Porprov Jatim tahun 2022.

Sebab pada Porprov Jatim tahun 2022, KONI Sampang mempunyai target minimal meraih 20 besar. Bahkan, untuk lebih memaksimalkan akan ada diklat pelatih. Sehingga, peserta yang ditentukan akan dilanjutkan ke pusat latihan kabupaten (Puslatkab). “Nanti, kami akan kembali tes kemampuan lagi di tahap ketiga untuk menentukan atlet yang akan dikirim ke Porprov. Jadi, kami terus memantau kemampuan serta peningkatan atlet,” jelasnya. (mal/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *