UNIBA Dinilai Prospektif Jadi Tempat Tes SKD

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) IDEAL: Sejumlah mahasiswa saat mengikuti kegiatan kemahasiswaan di kampus UNIBA,  kemarin.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (CASN) 2021 di lingkungan Sumenep sudah di depan mata. Sejumlah persiapan sudah dilakukan, termasuk Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura yang dinilai paling prospektif jadi tempat tes.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Abd. Madjid mengatakan, alasan memilih kampus dengan tagline “Tera’ Ta’ Adamar” itu karena tempatnya dinilai sangat prospektif dan representatif.

Bacaan Lainnya

“Memilih UNIBA karena prospektif, di sana tempatnya sangat memenuhi syarat, selain wifi-nya bagus tempat parkirnya juga luas,” papar mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sumenep ini.

Madjid melanjutkan, sarana dan prasarana yang lain juga dinilai sangat ideal. Apalagi letak atau alamat UNIBA juga strategis. Sehingga nantinya peserta tidak kesulitan menuju lokasi , mengingat peserta hampir merata dari Kota Keris.

Sementara teknis pelaksanaa yang menjadi titik tekan pada protokol kesehatan (prokes). Maka dari itu, lanjut dia, dalam pelaksanaan tes CASN baik CPNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) harus tes swab dan vaksin.

“Sarana pendukung prokes di sana setelah kami pantau sangat memenuhi persyaratan,” imbuh dia.

Sekadar diketahui, pada tahun 2021 ini Sumenep mendapat kuota CPNS dan PPPK sebanyak 2.183 formasi. Rinciannya, PPPK 2.121 orang dan CPNS 62 orang. Sementara pelaksanaannya dijadwalkan pada Kamis (23/9/2021).

“Rekrutmen CPNS dan PPPK pada 2021 ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, yakni menggunakan sistem computer assisted test (CAT), sementara di sana sudah lengkap sarananya” ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan, seluruh kegiatan seleksi CPNS dan PPPK 2021 diselenggarakan dengan tetap memperhatikan prokes yang berpedoman pada Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020.

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *