UNIBA Fasilitasi PKKMB Berbasis Online dan Offline

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) SEMANGAT: Saat mahasiswa baru mengikuti materi PKKMB di kampus UNIBA Madura.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Meski pandemi Covid-19 tidak kunjung usai, tidak lantas membuat semangat Universitas Bahaudin Mudhary Madura (UNIBA) Madura surut. Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, kampus yang beralamat Jalan Raya Lenteng, Batuan, Kabupaten Sumenep itu menggelar kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB). Kegiatan yang berbasis online dan offline itu terhitung sejak Selasa (31/8) sampai Minggu (5/9/2021). Perkenalan kampus itu diikuti oleh 384 mahasiswa dari angkatan 2019-2021.

Ketua Panitia PKKMB UNIBA Madura Faisol Ibnu Hajar mengatakan, pada pelaksanaan kegiatan PKKMB menerapkan protokol kesehatan (protkes). Di masa wabah Covid-19 ini  seluruh pesertanya dipastikan sudah divaksin,

Bacaan Lainnya

“Kami persiapannya dari 41 hari sebelum hari ini, mulai open rekrutmen panitianya. Dipastikan semua sudah divaksin, kami sudah mempersiapkan sesuai ketentuan pemerintah,” kata Faisol, Rabu (1/9/2021).

Menariknya, dia melanjutkan, agar menghindari kerumunan, maka dibagi menjadi dua sesi yaitu 200 mahasiswa sesi pertama, sisanya sesi kedua. Dan dibagi-bagi maksimal 50 orang setiap ruangan.

Akan tetapi sesuai jadwal setiap harinya, seluruh peserta diwajibkan mengikuti dari pagi hingga sore, jika tahap pertama masuk secara offline maka yang sesi kedua wajib mengikuti secara online.

“Kan dari 384 mahasiswa dibagi menjadi dua kali, begitu setiap hari selama 5 hari,” imbuhnya.

Mahasiswa semester 5 prodi manajemen itu mengutarakan, pada PKKMB kali ini mengusung tema “Mewujudkan Mahasiswa Berkarakter Apik dalam Membangun Negeri”. Harapannya output mahasiswa UNIBA Madura menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul. (ara/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *