Uniba Gelar Duta Kampus: Persiapkan Mahasiswa Multitalenta

(FOTO: KM/MOH RAZIN) SELEKSI: Proses seleksi duta kampus Uniba melalui tahapan berbagai tes. Kegiatan itu diharapkan mampu mencetak mahasiswa yang memiliki kemampuan multitalenta.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Agenda tahunan dan merupakan serangkaian penyambutan dies natalis ke-3 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bahaudin Mudhary Madura (Uniba) menggelar pemilihan duta kampus tahun 2021. Kegiatan itu diharapkan mampu mencetak mahasiswa yang memiliki kemampuan multitalenta.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Duta Kampus Uniba Madura Moh Ilyas Al-Husain menjelaskan, sebagai proses awal peserta telah melewati berbagai tes, seperti tes Bahasa Inggris, wawasan kampus, public speaking, psikotes dan tes talenta.

Dikatakan Ilyas, peserta pemilihan duta kampus diikuti oleh mahasiswa UNIBA Madura angkatan 2020 dan yang paling mendominasi angkatan 2021. Kegiatan itu salah satunya ada sebagai bentuk branding kampus dengan tagline “Tera’ Ta’ Adamar”.

Bacaan Lainnya

“Besar harapan kami Uniba menjadi pelopor mencetak generasi multitalenta, sehingga nama kampus juga bisa bersaing di kancah pendidikan nasional bahkan internasional,” kata mahasiswa jurusan manajemen itu, Rabu (1/12/2021).

Pada pemilihan duta kampus kali ini, lanjut Ilyas, formasinya tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni dimulai dengan seleksi dari kurang lebih 10 pasangan yang akan merebutkan duta kampus utama, runner up, best talent dan best intellectual.

Melalui kriteria itu, besar harapan mahasiswa Uniba lebih bervariasi kemampuannya, terlebih menjadi semangat bersama dalam mewujudkan insan yang siap melawan atau mengantisipasi perkembangan zaman, menjadi sosok yang kreatif, inovatif dan karakter positif lainnya.

“Semoga yang terpilih bisa memotivasi yang lain untuk terus menggali dan meningkatkan prestasi serta bakatnya dan semoga bisa mengemban amanah dengan baik, karena selempang bukan sekadar jabatan yang disandang, bukan sekadar huruf yang dikalungkan,” imbuhnya.

Ilyas juga berharap agar dalam proses pemilihan duta kampus benar-benar berjalan prosedural dan profesional. Selain itu, dalam pemilihan akan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan