oleh

UNIBA Madura Berpeluang Gunakan Fasilitas BPPT

Kabarmadura.id/SUMENEP-Dalam waktu dekat, Universitas KH Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura berpeluang untuk menggunakan fasilitas Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) utnuk kegiatan internship dan penelitian.

Kepastian itu, setelah mendapat kunjungan survei dari delegasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang diwakili Ir. Nuramin Makmuri, MM beserta asisten pada Rabu (2/10/2019).

Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Uniba Madura Agung Purnomo mengatakan, tim survei melakukan kajian kebutuhan buku untuk perpustakaan Uniba Madura. Salah satu yang menarik adalah fasilitas mini factory garam industri yang sangat relevan dengan teknik industri maritim Uniba Madura dan kondisi kebutuhan alih teknologi tepat guna di Madura.

“Ini sebagai langkah awal untuk agenda donasi buku dari BPPT kepada Uniba Madura,” Katanya, Kamis (3/10/2019).

Bahkan, sebagai pembicaraan perdana untuk komitmen melangsungkan MoU antara Uniba Madura dengan BPPT di ranah Tri Darma Perguruan Tinggi itu, dirinya diminta memberikan list buku yang dibutuhkan oleh Uniba Madura. Diharapkan, donasi buku dari BPPT dapat meningkatkan kualitas akademik di UNIBA Madura.

“Kami juga berharap kerjasama tidak berhenti di donasi buku saja, melainkan bekerja sama terus dilanjutkan hingga skala lebih besar, yakni internship, technology transfer dan joint research,” jelasnya.

Selanjutnya, Agung melanjutkan, Uniba Madura menyiapkan sumber daya manusia (SDM) diri dari sisi dosen dan mahasiswa, serta regulasi untuk mendukung implementation action antara UNIBA Madura dengan BPPT

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Uniba Madura Nur Fajri Fitriyah mengatakan, dalam MoU terkait kerja sama perpustakaan tersebut, salah satunya pengadaan buku sebagai wujud kepedulian terhadap Uniba Madura, serta kerja sama lainnya yang terkait langsung dengan pihak kampus.

Tujuannya, agar menjadi salah satu penyemangat dan pendorong kemajuan Uniba Madura secara khusus, dan menjadi ajang silaturahmi untuk memajukan kampus di Madura. Dengan begitu, dapat dinikmati langsung oleh masyarakat secara umum.

Dari perkembangan itu, alumni universitas Airlangga Surabaya ini berharap, terjadi kemandirian dari perpustakaan. Sehingga, menghasilkan masyarakat kampus yang berkarakter pada civitas akademika

“Kami turus berusaha untuk melakukan yang terbaik pada Uniba Madura,” pungkasnya. (imd/waw)

Komentar

News Feed