oleh

UNIBA Madura; Daftar Langsung Ujian, Siapkan 20 Beasiswa

Kabarmadura.id/Sumenep-Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura, khususnya gelombang kedua menggunakan mekanisme yang berbeda. Itu seiring dengan kian merebaknya wabah Covid-19.

Hingga kini, Kabupaten Sumenep masuk zona merah. Bahkan, berdasarkan data Pemerintah Provinssi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim), Rabu (24/6/2020), Sumenep mengalami lonjakan 13 pasien terinfeksi Covid-19.

Selain itu, semua kabupaten dan kota di Provinsi Jatim, termasuk empat kabupaten di Madura, sudah masuk zona merah.

Tak ayal, UNIBA Madura menyiasati dengan menggunakan ujian daring. Tidak sebatas itu, calon mahasiswa (cama) UNIBA Madura juga bisa langsung ujian setelah menyelesaikan pendaftaran.

Terobosan daftar langsung ujian itu tidak terlepas juga untuk meringankan beban cama. Pada gelombang pertama, cama bakal melakukan ujian secara serentak.

Namun dengan mempertimbangkan seperti cama yang masih belajar di pesantren dan sebagainya, UNIBA Madura meringankan agar cama hanya butuh meluangkan waktu sehari untuk mendaftar dan ujian.

“Ini demi mencegah penyebaran wabah Covid-19, kami melakukan ujian daring. Jadi bisa lebih aman bagi mereka, mempermudah bagi mereka, dan juga aman bagi kami. Di gelombang kedua ini, kami juga menerapkan daftar langsung ujian. Jadi setelah mengisi formulir, mereka bisa mendapatkan id untuk ujian daring,” jelas Ketua PMB UNIBA Madura Hertin Khalifatun Nisa Arifah  kepada Kabar Madura, Kamis (25/6/2020) pagi.

Di samping itu, daftar langsung ujian itu tidak harus dilakukan setelah mengisi formulir langsung mengikuti ujian daring. Akan tetapi, cama bisa mempertimbangkan sendiri waktu yang tepat untuk mengikuti ujian daring.

Selain itu, di gelombang kedua ini, UNIBA Madura mempersiapkan beasiswa bagi 20 cama yang memiliki nilai tertinggi. Penetapan cama terbaik itu akan diumumkan Sabtu (27/6/2020).

“Buruan daftar di gelombang kedua ini! Ada beasiswa untuk 20 pendaftar terbaik. Kami akan mengurutkan nilai, diambil 20 tertinggi, nanti akan diumumkan tanggal 27 Juni (2020). Soalnya, pendaftaran terakhir sudah besok, Jumat (26/6/2020),” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed