oleh

UNIBA Madura Kantongi 6 Penyiar Muda

Kabarmadura.id/Sumenep-Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura telah memiliki Radio Komunitas UNIBA Madura 107,5 FM. Radio tersebut diresmikan langsung oleh Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Achsanul Qosasi, Jumat (18/9/2020) sembari menggelar orasi kebangsaan yang menyuguhkan langsung Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio RI (RRI) M. Rohanudin.

Setelah peresmian itu, penanggung jawab Radio Komunitas UNIBA Madura 107,5 FM Humera Asad Ullah Khan langsung gerak cepat mencari personel. Dia pun menjaring penyair muda dengan membuka pendaftaran sejak 7 sampai 17 September 2020.

Antusiasme mahasiswa UNIBA Madura untuk mengambil kesempatan sebagai penyiar itu sangat tinggi. Banyak yang mendaftar. Namun, yang melalui tes pemberkasan hanya 14 peserta.

UNIBA Madura melakukan penjaringan secara profesional. Yakni, dengan bekerja sama dengan RRI Sumenep untuk menggelar tes, Senin (21/9/2020). Lalu, belasan peserta itu mengikuti tes wawancara dan komitmen calon penyiar muda, Selasa (22/9/2020).

“Seleksi langsung oleh pihak RRI (Sumenep) dan UNIBA Madura. Tesnya meliputi tes vocal, wawancara, dan wawasan dari calon penyiar tersebut. Sementara ada enam yang tersaring, tapi masih didalami lebih lanjut untuk penambahan,” tuturnya kepada Kabar Madura, Selasa (22/9/2020) siang.

Di samping itu, perempuan keturunan Pakistan tersebut bertekad untuk menguatkan sumber daya manusia (SDM) di Radio Komunitas UNIBA Madura 107,5 FM itu setelah rampung penyeleksian.

Diketahui, dunia broadcaster bukan hal yang baru bagi penanggung jawab radio tersebut. Pasalnya, Humera sudah berpengalaman mengisi Program Bahasa Inggris di RRI Pro2 selama dua tahun saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep.

“Saya akan berusaha untuk mengembangkan radio ini, tentu dengan bantuan semua pihak. Selanjutnya, tentu yang harus lebih dimatangkan adalah SDM yang tersaring,” tutup perempuan berusia 27 tahun itu. (idy/nam)

Komentar

News Feed