oleh

UNIBA Madura Lolos Final KRI 2020

KABARMADURA.ID, Sumenep -Tim Robotika Jokotole Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura dinyatakan lolos ke final kontes Robot Indonesia (KRI) 2020. Kepastian tersebut setelah Rektor UNIBA Madura Rachmad Hidayat meneima surat bernomor 2125/J3/TU/2020 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI).

Babak final KRI 2020 itu akan berlangsung 16-24 November 2020 secara daring. Kata Rektor UNIBA Madura itu, debat di KRI cukup memberikan kebanggaan tersendiri pasca-dinyatakan lolos ke babak puncak.

Rachmad bersyukur, atas capaian Tim Robotika Jokotole UNIBA Madura itu. Serta, dia meminta sambungan doa dan dukungannya agar mendapatkan hasil maksimal di babak final.

“Alhamdulillah Tim Robotika UNIBA Madura lolos ke babak final. Ini adalah keikutsertaan UNIBA Madura pertama di KRI dan Alhamdulillah langsung jadi finalis. Mohon doa dan supportnya. Semoga Tim Robotika UNIBA Madura mengukir prestasi di tingkat Nasional,” ucapnya kepada Kabar Madura, Selasa (13/10/2020) petang.

Tim Jokotole UNIBA Madura itu berisikan dua mahasiswa Alvin Maulana Shobari dan Syarif Ubaidillah, serta didampingi Ketua Jurusan Teknik UNIBA Madura, Ach Dafid.

Seperti yang disampaikan Dafid, Tim Jokotole UNIBA Madura itu mempresentasikan robot pemadam api di KRI 2020 tersebut.

“Yang dipaparkan robot pemadam api. Ini prestasi yang luar biasa bagi kami. saya hanya mendampingi, tentu ini prestasi tersendiri bagi mahasiswa kami,” ucapnya.

Sedangkan, Alvin berjanji, akan berupaya untuk unjuk kualitas di babak final KRI 2020. Walaupun, dia tahu akan bertarung dengan sejumlah kampus ternama di Indonesia sebut saja, Universitas Gajah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Politeknik Negeri Bandung, dan sebagainya.

“Semoga saja bisa memberikan yang terbaik dan sambungan doanya. Kami akan berupaya memberikan yang terbaik nanti,” tutup mahasiswa Informatika UNIBA Madura itu.(idy/ito)

 

Komentar

News Feed