UNIBA Siap Tambah Dua Fakultas

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) TINGKATKAN LAYANAN: UNIBA terus berinovasi untuk memfasilitasi masyarakat yang haus ilmu pengetahuan.

KABARMADURA.ID, SUMENEP- Guna mempersiapkan kampus berstandar dunia, Universitas Bahaudin Mudhary Madura (UNIBA) Madura, kembali mengajukan dua fakultas. Yakni Fakultas Hukum dan Fakultas ilmu pendidikan.

Wakil Rektor (Warek) UNIBA, Budyi Suswanto menyampaikan, dari dua fakultas itu, melebar ke tiga program studi (prodi). Diantaranya Prodi Hukum, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Bacaan Lainnya

“Untuk terus melakukan pebembangan bukan hanya infrasturuktur yang kami tingkat, fasilitas dan sarana prasarana lain seperti perpustakaan terus kami tingkatkan, agar UNIBA menjadi kampus terbaik,” katanya, Kamis (5/8/2021).

Budyi itu juga menjelaskan pengusulan dua fakultas itu sudah hasil pengkajian dan koordinasi dengan seluruh elemen dan alumni-alumni UNIBA, termasuk hasil wawancara dengan mahasiswa.

Salah satu hasilnya, yang menjadi kebutuhan dan paling diminati dua fakultas tersebut. Misalnya pendidikan, mayoritas dari masyarakat Sumenep masih tertarik dengan pendidik.

“Maka dari itu, kami langsung melakukan sementara dua fakultas terlebih dahulu. Kami berharap di tahun 2022 kedua fakultas itu sudah ada mahasiswanya setelah ada respon di September nanti,” imbuhnya.

Termasuk persiapan sarpras dan sumber daya manusia (SDM) pihak UNIBA sudah melakukan rekrutmen terhadap tenaga yang dibutuhkan.

SDM yang dibutuhkan juga tentu melalui seleksi hal itu untuk menguji kemampuan, sesuai prodi yang dibutuhkan. Dia menyebutkan prodi yang sudah ada di antaranya menyebutkan prodi Manajemen, Akuntansi, Informatika, Teknik industri, dan Sistem informasi. (ara/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *