Unira Berikan Penghargaan untuk Kabar Madura

(FOTO: KM/ALI WAFA) BERSINERGI: Kepala Kabar Madura Biro Pamekasan Miftahul Arifin (dua dari kiri) menerima piagam penghargaan dari perwakilan civitas akademika Unira.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Kabar Madura mendapatkan bingkisan piagam dari Universitas Madura (Unira). Piagam tersebut diterima oleh Kepala Kabar Madura Biro Pamekasan Miftahul Arifin di Kantor Kabar Madura, di Jalan Panglegur, No 10 KM1 Pamekasan, Senin (6/12/2021).

Rektor Unira Dr. Faisal Estu Yulianto mengatakan, penghargaan itu diberikan kepada Kabar Madura sebagai bentuk apresiasi. Sebab pada acara wisuda ke 32 Unira, Kabar Madura telah berkontribusi memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada wisudawan berprestasi.

“Sungguh itu surprise buat kami di hari terakhir. Kontribusi Kabar Madura menunjukkan kepedulian terhadap dunia pendidikan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, sinergitas antara Unira dengan Kabar Madura perlu ditingkatkan. Sebab Unira memiliki salah satu organisasi kemahasiswaan yang bergelut di bidang jurnalistik, yaitu Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Semesta. Bahkan, beberapa kali, salah satu jurnalis Kabar Madura telah memberikan pelatihan kepada pengurus LPM Unira.

Menurutnya, kehadiran Kabar Madura telah mengisi kebutuhan informasi masyarakat Madura. Dia mengapresiasi karena Kabar Madura merupakan salah media yang tetap eksis, bahkan konsisten dalam menyajikan informasi melalui tiga media; cetak, online dan YouTube.

Pihaknya berharap Kabar Madura terus menjadi media andalan masyarakat Madura dan terus menjadi penyambung lidah masyarakat Madura. Menurutnya, Kabar Madura harus terus mengisi kehausan informasi masyarakat Kabar Madura.

“Mudah-mudahan Kabar Madura terus menjadi leader di sektor informasi dan komunikasi di Madura,” ujarnya.

Pemimpin Redaksi Kabar Madura Hairul Anam melalui Kepala Kabar Madura Biro Pamekasan Miftahul Arifin mengaku senang bisa bersinergi dengan Unira. Jalinan kerja sama antara pihaknya dengan perguruan tinggi baginya sangat penting. Sebab pihaknya juga mendorong kemajuan pendidikan.

“Kami berkomitmen mendorong kemajuan pendidikan Madura. Karena itu, eksistensi perguruan tinggi, termasuk Unira perlu disupport oleh seluruh masyarakat Madura,” ucap ketua Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) itu.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Tinggalkan Balasan