Unira-Kabar Madura Teken MoU Kampus Merdeka

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ SEPTIAN DWI CHANDRA) KOMITMEN: Rektor Unira Dr. Faisal Estu Yulianto bersama Dirut Kabar Madura Grup Hairul Anam menandatangani MoU sebagai wujud komitmen kerja sama dalam pengembangan pendidikan, Senin (27/9/2021).

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Sebagai wujud partisipasi dalam program kampus merdeka, Universitas Madura (Unira) menjalin kerja sama dengan mitra merdeka belajar-kampus merdeka di Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia.

Bertempat di ruang Wakil Rektor I Unira, Senin (27/9/2021), tiga mitra Unira dalam program kampus merdeka tersebut, yakni Kabar Madura Grup, SMA Bahrul Huda, SMK Sumber Anyar Pamekasan melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU).

Bacaan Lainnya

Rektor Unira Dr. Faisal Estu Yulianto menegaskan, MoU tersebut tentunya bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kegiatan pendidikan. Selain itu, MoU yang dilakukan bersama tiga lembaga mitra itu, untuk mendukung program merdeka belajar-kampus merdeka.

Khusus dengan Kabar Madura Grup, Faisal menegaskan, kerja sama dilakukan untuk pengembangan potensi sumber daya manusia melalui program magang, serta untuk meningkatkan sinergitas potensi sumber daya yang dimiliki untuk mewujudkan visi dan misi antara Unira dan Kabar Madura Grup.

Atas hal itu, dirinya berharap, kerja sama yang sudah terbangun antara Unira dengan Kabar Madura Grup tidak sebatas hitam di atas putih. Tapi, bersifat berkelanjutan dengan berpijak pada spirit memajukan pendidikan.

“Kami berharap kerja sama ini bersifat berkelanjutan dengan berpijak pada spirit memajukan pendidikan,” harapnya.

Direktur Utama Kabar Madura Grup Hairul Anam menyambut baik kerja sama yang akan dijalin dengan Universitas Madura selama lima tahun ke depan tersebut.

Dia mengungkapkan, peran industri media dalam mencerdaskan kehidupan bangsa cukup vital. Oleh karena itu, pihaknya membuka pintu seluas-luasnya terhadap perguruan tinggi untuk bekerja sama dalam pengembangan pendidikan, seperti yang dilakukan oleh Unira.

“Kerja sama Kabar Madura Grup dan Unira ditekankan pada dua hal, yakni kerja sama publikasi dan program magang. Kami berharap kerja sama ini bisa membantu mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Madura,” tegas pria dengan sapaan Anam ini.

Reporter: Miftahul Arifin

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *