oleh

Upaya Meningkatkan Motivasi Tanding

Kabarmadura.id-2 tim berbeda kasta  bertemu dalam tajuk laga amal di Stadion Gelora Madura, Sabtu (11/5) dengan jam kick-off 20.00 WIB. Antara, Madura United sebagai tuan rumah bakal kedatangan tamu dari Liga 2 Persewar Waropen.

Bagi Madura United, kata Pelatih Kepala Dejan Antonic, laga tersebut bakal menjadi pembuktian kematangan tim jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Pasalnya, tim ini akan langsung bertandang ke markas Persela Lamongan 17 Mei mendatang.

“Siap tidaknya kami, nanti sudah bisa kami lihat bersama-sama di pertandingan itu. Kami akan tampil all out seperti bermain di kompetisi, di game resmi,” tegas Dejan.

Kendati melanjutkan tren menang, guna mengantongi modal berharga ke kompetisi domestik tertinggi Tanah Air, tim yang disebut Laskar Sape Kerrab ini mematok hasil menang dengan meyakinkan.

Ditambah lagi, Laskar Joko Tingkir-julukan Persela Lamongan baru menguji kesiapan timnya menjamu Greg Nwokolo cs dengan meladeni Persewar Waropen. Tim tersebut mampu unggul dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (8/5) malam.

Tak ayal, jika taktikal berdarah Serbia ini akan menurunkan skuad terbaiknya pada laga tersebut. Bahkan, dia juga akan menurunkan gelandang yang tengah proses naturalisasi Sackei Teah Doe.

“Turun sempurna, pemain yang diturunkan adalah pemain-pemain terbaik kami, kami juga akan menguji pemain baru itu, nanti lihat saja siapa yang akan turun. Anak-anak sedang berlomba-lomba untuk menunjukkan yang terbaik jelang kompetisi ini, ini persaingan yang bagus,”urainya.

Begitu juga dengan bek sayap tim yang mengenakan warna kebanggaan loreng merah putih, Andik Rendika Rama. Menurutnya, kemenangan pada laga atersebut dinilai penting untuk diraih. Diakuinya, hasil sempurna bis memberikan suntikan motivasi.

“Harus menang, meski uji coba bisa menambah kepercayan diri kami, kami harus menang pokoknya,” tandasnya. (idy/bri)

Prediksi Starting Eleven

Madura United (Dejan Antonic): M. Ridho Djazulie (PG), Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Fachruddin W Ariyanto, Marckho Sandy, Asep Berlian, Zulfiandi, Zah Rahan Krangar, Andik Vermansyah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo (C).

Persewar Waropen (Ino Ivak Dalam): Barep Wahyu (PG), Anthon Kipin, Asrawan, Mukhlis Haay, Victor Pae (C), Elvis Harewang, Samuel Balinsa, Thony Rumatrai, Oktavianus Maniani, Ofri Halitopo, Kevin, Scheuneman.

 

Uji Coba Terakhir

FM di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (3/5) malam

Madura United (1) : (0) Tim PON Jawa Timur

 

FM di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (8/5) malam

Persela Lamongan (3) (0) Persewar Waropen

 

Komentar

News Feed