oleh

Upaya Perbaikan Jalan Poros Desa Batoporo Timur Tidak Jelas

Kabarmadura.id/Sampang-Kondisi jalan poros Desa Batoporo Timur, Kecamatan Kedungdung sangat tidak layak. Bahkan sebagai aksi protes, warga sempat menanami badan jalan dengan pohon pisang. Sayangnya, sampai saat ini Pemkab Sampang belum memberi kepastian terkait waktu perbaikan jalan tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang Fadol mengatakan, agar bisa segera diperbaiki, jalan tersebut harus diajukan melalui proses musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) desa, dibahas melalui musrembang kecamatan, dan dimasukkan dalam musrembang tingkat kabupaten.

Fadol berharap, dengan kondisi jalan yang sudah sangat parah itu, instansi terkait bisa mengusulkan perbaikan melalui PAK APBD agar perbaikan bisa dilaksanakan tahun ini.

“Bukannya tidak mungkin, perbaikan jalan poros Batoporo Timur ini diperbaiki tahun ini, tetapi kami belum tahu pasti apakah sudah diusulkan tahun kemarin, atau nanti bisa melalui PAK jika dianggap mendesak,” ucap Politis PKB itu, Minggu (12/1/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Sampang Hasan Mustofa mengaku sudah melakukan peninjauan ke lokasi jalan yang rusak sangat parah itu. Saat ini jalan poros itu sudah diinventarisir.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan kapan jalan poros yang menjadi akses utama masyarakat setempat itu, bisa diperbaiki. Pihaknya berharap ada bantuan dari pusat untuk memperbaiki jalan itu, atau menunggu PAK pada pertengahan tahun ini.

“Kami sudah cek kondisi jalannya, tetapi masih akan kami komunikasi dengan TAPD, kalau mendesak bisa melalui PAK atau meminta bantuan ke provinsi atau pusat,” singkatnya. (sub/pin)

 

Komentar

News Feed