Upgrading Kualitas Pendidik, Gelar Pelatihan Pemanfaatan Media Digital

(FOTO: DISDIK SAMPANG FOR KM) PENINGKATAN: Dinas Pendidikan Sampang melakukan pengembangan kapasitas pendidik melalui pelatihan pemanfaatan media digital.

KABARMADURA.ID | SAMPANG, SOKOBANAHDalam rangka mewujudkan transformasi pendidikan bagi kepala sekolah (kepsek) dan guru di Kecamatan Sokobanah, Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang melakukan pelatihan pemanfaatan akun belajar.id.

Pelatihan yang merupakan program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) itu adalah implementasi atas Peraturan Bupati (Perbup) Sampang Nomor 33 Tahun 2018 tentang Pembinaan dan PKB bagi Guru dan Tenaga Kependidikan di Kabupaten Sampang.

Kegiatan pelatihan pemanfaatan akun tersebut dilaksanakan selama tiga hari. Dua hari untuk kegiatan in service training (24 Februari dan 1 Maret 2022) dan satu hari digunakan untuk on service training (5 Maret 2022).

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kecamatan Sokobanah Sampang Jailani mengatakan, jumlah peserta yang ikut pelatihan pemanfaatan akun belajar.id itu sebanyak 97 orang, terdiri dari 27 kepsek dan 57 guru sekolah tingkat dasar.

Output dari kegiatan ini, untuk mendukung program digitalisasi sekolah tentang akun belajar.id, sehubungan dengan merdeka belajar  program dari Kemendikbud,” tutur Jailani.

belajar.id merupakan program baru yang nantinya juga berhubungan dengan program sistem informasi manajemen untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan (SIMPKB). Setiap guru dituntut untuk bisa meningkatkan mutu pembelajaran di setiap sekolahnya.

Sehingga dia berharap, para peserta bisa mengikuti pelatihan akun tersebut dengan serius hingga kegiatan selesai.

“Semoga para peserta mendapatkan tambahan ilmu khususnya tentang pemanfaatan akun belajar.id, karena ini nantinya berkaitan dengan peningkatan mutu pembelajaran,” harapnya.

Diketahui, pelaksanaan pelatihan pemanfaatan akun belajar.id di Kecamatan Sokobanah itu dihadiri langsung oleh Kepala Disdik Sampang Edi Subinto dengan didampingi Kepala Bidang Pembinaan SD Moh. Imran, dan Kabid GTK Achmad Mawardi.

Reporter: M. Subhan

Redaktur: Sule Sulaiman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.