oleh

UPTD PKB Dishub Janji Pertahankan Akreditasi A

KABARMADURA.ID, SAMPANG– Upaya peningkatan kinerja dan tenaga profesional di Unit Pengujian Kendaraan Bermotor (UPKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang membuahkan hasil. Faktanya,  saat ini instansi tersebut memperoleh akreditasi A oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XI Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Sebelumnya, UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub di Sampang berakreditasi B. Kenaikan level itu, berkat kerja keras dan komitmen pelayanan dalam bidang pengujian kendaraan.

Sebagai simbolis, penyerahan sertifikat akreditasi A UPKB diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan, Aji Waluyo. Diperolehnya akreditasi A, berdasarkan UPKB di Sampang sudah lengkap dengan penguji dan profesional.

Bahkan, sumber daya manusia (SDM) yang ahli ditempatkan pada bidangnya. Selain itu, sistem pembayaran berbasis internet atau secara online.

Kadishub Sampang, Aji Waluyo melalui Kepala UPTD PKB Mamik Susriniwati mengaku, sengaja menempatkan tenaga ahli dengan meningkatkan kemampuan SDM. Sejumlah penguji sudah level 5 dan akan terus ditingkatkan.

“Penguji kami sudah lengkap dan sudah level 5 dari kemampuannya. Selanjutnya, kami juga sudah menyiapkan peralatan yang sudah teruji. Sehingga kami menjadi pertimbangan untuk naik ke level A,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan, kenaikan level A ini merupakan yang pertama di bawah pemerintahan Bupati Slamet Junaidi dan Wabup Abdullah Hidayat. Selanjutnya, akan mempertahankan akreditasi level A dengan berinovasi meningkatkan pelayanan. Sehingga, akan terus komitmen meningkatkan pelayanan dalam bidang pengujian kendaraan bermotor.

“Alhamdulillah, ini yang pertama dan akan kami pertahankan selama lima tahun kedepan. Kapasitas SDM juga kami tingkatkan dengan mengikutkan mereka pada setiap pelatihan. Sehingga, akreditasi A ini tetap diperoleh,” tegasnya.

Mamik berjanji, akan terus bersinergi dengan sejumlah pihak untuk meningkatkan SDM penguji. Termasuk, melakukan alokasi tambahan anggaran dalam rangka pelatihan peningkatan SDM. Tak kalah penting, peningkatan kualitas peralatan lebih lengkap dan canggih. (man/ito/*)

 

Komentar

News Feed