Usaha Sampingan Striker Naturalisasi Madura United Silvio Escobar

  • Whatsapp
(FOTO: SILVIO FOR KM) USAHA SAMPINGAN: Striker Madura United Silvio Escobar memasukkan pakaian ke mesin cuci.

KABARMADURA.ID – Profesi sebagai pesepakbola tidak memiliki waktu yang pasti harus gantung sepatu. Terkadang performa menurun karena usia atau bahkan terbekap cedera. Hal itu yang membuat Striker Madura United Silvio Escobar rintis usaha sebagai bentuk persiapan ketika pensiun.

SYAHID MUJTAHIDY, BANDUNG

Striker naturalisasi Madura United itu mulai buka usaha laundry bernama Loly atau Coin Laundry Express sejak tahun 2020, tepatnya wabah Covid-19 masuk di Indonesia.

Awal mula terbesit membuka usaha sampingan itu, lantaran kompetisi domestik Indonesia saat itu kurang jelas masa bergulirnya. Ditambah lagi, dalam pandangannya, usaha tersebut bisa menjadi penghasilan di masa tuanya. Selain itu, dia terinspirasi laundry di dekat apartemennya di Medan.

Pertama kali merintis usaha laundry dia membeli tiga unit mesin cuci. Lalu, dia sekeluarga mengikuti kursus untuk mengelola jenis usaha itu.

“Setelah izin keluarga, ternyata setuju, kami beli mesin cuci dan ikut kursus juga, pelatihan, baru jalan,” ceritanya kepada Kabar Madura, Minggu (19/8/2021).

Walaupun pesepakbola profesional yang sudah buka usaha laundry, striker berusia 35 tahun itu mengaku tiada yang tahu usahanya dan sangat sepi sekali selama dua bulan.

Namun, seiring berjalannya waktu, usaha laundry-nya mulai dikenal masyarakat, baik dari kualitas jasanya yang bagus hingga harganya yang ekonomis. Tak ayal, mulai ramai yang datang ke laundry Loly itu.

“Walaupun tidak banyak di masa wabah Covid-19, tapi enaknya masih ada pemasukan tambahan,” sambungnya.

Mantan striker Persija Jakarta itu merupakan salah satu dari sejumlah pemain Madura United yang memiliki usaha sampingan. Pemain lain yang sudah mencoba meraup pendapatan dari sumber lain ialah Guntur Ariyadi (kafe), Bayu Gatra Sanggiawan ((jasa antar barang), dan Fachrudin W Aryanto (rumah kos).

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *