oleh

Usai Adaptasi Selama 3 Hari, Madura United Genjot Latihan Sore Ini

Kabarmadura.id-Madura United mulai latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura sejak Jumat pagi sampai Minggu malam (21-23/7/2020). Sehari sebelum mulai latihan, mereka telah dilakukan tes swab di Mess Madura United Bangkalan.

Seperti yang dijelaskan Manajer Madura United Rahmad Darmawan, selama tiga hari latihan, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan tengah difokuskan dalam adaptasi latihan tim, setelah lama tidak latihan bersama karena wabah Covid-19.

RD—sapaan familiar dari Rahmad Darmawan—menerangkan, meskipun telah memberikan  program khusus selama lima bulan latihan mandiri di daerah masing-masing, mereka tetap butuh beradaptasi kembali.

“Saya sudah melihat laporan soal latihan mandiri selama lima bulan terakhir ini. Memang kondisinya bagus, tapi tetap butuh adaptasi dalam latihan tim.Karena berbeda latihan sendiri dan bersama-sama,” ucapnya kepada Kabar Madura.

Setelah itu, arsitek yang pernah mengabdi di Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini bakal mulai menggenjot anak asuhnya di SGB Madura, Senin (24/8/2020) sore.

Akan tetapi, Manajer Madura United masih bakal mengevaluasi terlebih dahulu, dari pantauan latihan adaptasi selama tiga hari terakhir. Hal itu tidak terlepas untuk mengukur pemain yang masih butuh waktu untuk ikut dalam latihan dengan intensitas tinggi.

“Pasti nanti akan saya evaluasi dulu bersama jajaran pelatih yang lain. Soalnya, saat ada pemain yang belum siap, lalu dipaksakan untuk overload principle trainingbesok (hari ini, red.), jadi tak maksimal,” imbuhnya.

Pelatih kiper tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Kurnia Sandy juga bakal meningkatkan kondisi anak asuhnya, yakni empat penjaga gawang tim yang berbasis di Pulau Garam ini.

“Masih butuh ditingkatkan, soalnya meskipun kiper itu tidak banyak lari, tapi tenaganya harus kuat, soalnya akan jatuh bagun,” pungkasnya. (idy/pai)

Komentar

News Feed