Usai Dilantik, Direktur PDAM Trunojoyo Kabupaten Sampang, Berkomitmen Prioritaskan Pelayanan Publik

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) BERWIBAWA: Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Trunojoyo Kabupaten Sampang, Dani Darmawan (kanan) foto bersama dengan Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi.  Direktur PDAM Prioritaskan Program Pelayanan Publik

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Pada Jumat, (08/01/2021) bertempat di Pendopo Trunojoyo, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Dani Darmawan dengan masa bakti tahun 2021-2026. Dalam pelantikan tersebut, terdapat ratusan pejabat ikut serta dilantik, guna sebagai pengawasan dan kontroling terhadap birokrasi di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD).

Pada sesi pelantikan itu, bupati berharap, agar Direktur PDAM yang baru mampu meningkatkan kualitas program, serta memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, pengelolaan perusahan PDAM lebih maksimal, dan lebih maju.

Bacaan Lainnya

Direktur PDAM Trunojoyo Sampang, Dani Darmawan berjanji, akan berkomitmen untuk berusaha dengan maksimal atas tanggung jawab yang sudah diamanahkannya. Bahkan, akan mengevaluasi program-program sebelumnya. Sehingga, ketika ada program kurang bagus tentunya akan segera dievaluasi untuk memasukkan  program lain yang lebih bermanfaat.

Selain itu, atas dasar harapan bupati, untuk memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat, dirinya tetap akan berusaha dengan cara memperluas cakupan air bersih yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Sebagian akan melanjutkan program direktur yang lama. Tapi saya juga punya kebijakan dan program untuk kemajuan PDAM Sampang. Untuk pelayanan, cakupannya diperluas tapi yang penting produksi ada. Kalau kami mau jual air, airnya harus ada, jadi kami prioritaskan produksi dulu,” tuturnya, , Minggu (10/01/2021).

Mantan Direktur PDAM Surabaya itu, berjanji akan memaksimalkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berada di internal PDAM Trunojoyo. Sebab, orientasinya tidak hanya mencari keuntungan. Namun, harus membuat terobosan baru tentang pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sehingga, kedepan akan melakukan pelatihan. Salah satu tujuannya, ketika ada yang berprestasi akan diberi reward sebagai apresiasi. Namun, jika ada kesalahan yang fatal dan tidak bisa ditoleransi atau melanggar hukum akan diberikan sanksi. “Prioritas kami, pertama pelayanan publik dengan memperluas cakupan, kedua pelatihan SDM yang melibatkan internal dan eksternal,” tegasnya.

Kendati demikian, selain dari dua program tersebut,  ada dua program lain yang menjadi prioritas. Yakni, program putih dan biru. Adapun maksud dari program putih tersebut, untuk mengawali masa kepemimpinannya dengan lembaran baru demi kelancaran masalah internal dan eksternal. Sedangkan maksud dari program biru, sebagai tanda kelancaran air bagi masyarakat khalayak.

Ditambahkan, sebagai pendukung untuk melancarkan program tersebut, pihaknya akan melibatkan semua elemen. Meliputi Pemkab Sampang, investor dan masyarakat. Sehingga, ketika nanti debit air melimpah, dicanangkan ada potongan harga hingga 50 persen, utamanya pada momen tertentu.

“Dua program tersebut untuk penambahan debit air, dan untuk mengadakan operasi saluran elegan yang meliputi PDAM sendiri. Jadi, kami optimis stok air nanti meningkat. Ketika air meningkat, akan diberi potongan harga saat ada moment, dan nanti bisa mampu menambah pelanggan,” optimisnya.  (mal/ito/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *